10 Makanan Untuk Ibu Hamil Yang Harus Dikonsumsi - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

10 Makanan Untuk Ibu Hamil Yang Harus Dikonsumsi

10 Makanan Untuk Ibu Hamil Yang Harus Dikonsumsi – Pada artikel ini akan diperkenalkan beberapa makanan untuk membantu ibu dengan cepat memilih makanan yang sesuai untuk kebutuhan tubuh saat hamil. Ibu silakan merujuk ke artikel ini untuk mengetahui suplemen gizi yang baik saat hamil.

10 makanan yang dapat dikonsumsi ibu hamil

1. Bayam berguna untuk perkembangan saraf

Bayam mengandung banyak vitamin A, kalsium, vitamin B dan folat untuk meningkatkan energi dan mengembangkan saraf. Bayam juga dikenal karena perlindungan matanya karena mengandung lutein, semacam tabir surya yang berfungsi untuk mendinginkan mata ibu dan bayinya.

2. Omega-3 mendukung perkembangan otak dan sistem peredaran darah janin

Asam lemak ini berlimpah di ikan laut, ganggang dan biji rami; mendukung perkembangan otak dan sistem peredaran darah janin. Anda bisa makan tuna untuk mendapatkan jumlah omega 3 yang dibutuhkan. Selain omega 3, tuna juga mengandung selenium – mineral antioksidan dan kanker. Namun, jangan makan terlalu banyak tuna karena beberapa merkuri dalam makanan ini bisa membahayakan sistem saraf bayi.

3. Stroberi suplemen vitamin C untuk tubuh

Sulit untuk menolak daya tarik buah merah dan manis. Sulit untuk menyingkirkannya dari daftar makanan penting untuk wanita hamil karena mereka memberi tubuh Anda sejumlah besar vitamin C (yang sangat bagus untuk kesehatan kulit dan meningkatkan imunitas), beta -karoten, asam folat dan kalium.

READ  Tanoto Foundation Buat Program Pencegahan Balita Stunting

Jika Anda makan stroberi setelah makan kaya zat besi, vitamin C akan membantu meningkatkan asupan zat besi.

4. Pisang membantu ibu hamil tidur nyenyak

Kalium, pisang merupakan makanan yang ideal untuk membantu menyeimbangkan cairan dalam tubuh dan mengurangi risiko akumulasi air. Pada saat bersamaan, ini adalah buah yang mengandung banyak pati, sumber energi utama untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu, jumlah triptofan pada pisang juga membantu Anda tidur lebih nyenyak.

5. Ubi jalar baik untuk pertumbuhan mata dan kulit

Cara terbaik adalah mengonsumsi ubi jalar dengan beberapa minyak zaitun. Anda juga bisa mengukus, mendidih atau memanggang. Ubi jalar mengandung banyak pati, kalsium, vitamin C dan betakaroten. Secara khusus, vitamin A dalam umbi ini juga baik untuk pengembangan kulit dan mata.

6. Biji bunga matahari kaya akan omega-3 dan omega-6

Berada di daftar cemilan yang ideal, ini benar-benar pilihan yang tepat untuk wanita hamil saat ngobrol, nonton film atau bacaan. Banyak ibu muda akan terkejut mengetahui bahwa ini adalah sumber yang baik dari asam lemak omega-3 dan omega-06 serta magnesium, vitamin A, B, D, E, K, kalsium, besi, potasium dan seng.

7. Jus kelapa segar mengurangi stres, memberi lemak

Biasanya, seorang wanita memperoleh sekitar 15kg air selama kehamilan saat tingkat darah Anda meningkat, bersamaan dengan pembentukan kantung amnion. Itu belum lagi jumlah air yang mengatur dan membantu Anda menghilangkan stres dan kelelahan.

READ  Ketika Rokok Disebut Sebagai Biang Kerok Kemiskinan

Pastikan minum 8 gelas air putih sehari, termasuk air dari makanan sehari-hari, jus. Di dalam jus, air kelapa merupakan pilihan yang sangat menguntungkan karena tidak hanya lezat tapi juga menyediakan tubuh dengan elektrolit alami seperti potassium atau lemak.

8. Yogurt mencegah sembelit selama kehamilan

Yogurt menyediakan protein, probiotik dan kalsium untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kadar gula darah serta mendukung sistem pencernaan. Selama kehamilan, kebanyakan wanita hamil sering mengalami konstipasi, makan yogurt setiap hari akan membantu Anda mengatasi beberapa masalah ini.

9. Blueberry mengurangi risiko infeksi saluran kemih

Selama kehamilan, Anda lebih mungkin terkena infeksi saluran kemih. Bluberi bertindak sebagai antibiotik alami untuk saluran kemih. Ini memberikan nutrisi khusus yang mengurangi risiko bakteri menempel ke dinding saluran kemih.

10. Tahu bagus untuk pembekuan darah

Kandungan protein dalam tofu tidak kalah dengan protein dalam daging, ikan dan telur. Secara khusus, zat besi, kalsium, magnesium, vitamin A dan vitamin K dalam tahu baik untuk pembekuan darah normal, terutama setelah persalinan.

Demikian 10 Makanan Untuk Ibu Hamil Yang Harus Dikonsumsi. untuk menjaga kesehatan selama hamil harusnya mengkonsumsi makanan yang bergisi. Semoga beberapa makanan diatas dapat menjadi referensi untuk ibu- ibu hamil.

Facebook Comments
10 Makanan Untuk Ibu Hamil Yang Harus Dikonsumsi | Just Writer | 4.5