Ancaman Kemensos bagi Pendamping PKH Nakal - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan

Ancaman Kemensos bagi Pendamping PKH Nakal

PKHDaily.com – Kementerian Sosial (Kemensos) meminta kasus pemotongan dana bansos Program Keluarga Harapan (PKH) oleh pendamping di Kabupaten Garut diproses secara hukum.

“Kalau memang yang bersangkutan terbukti memotong uang bansos milik keluarga miskin, maka tidak ada alasan untuk tidak membawa kasus ini ke ranah hukum,” kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial, Harry Hikmat, di Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2017, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Sebelumnya, sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Lengkong Jaya, Kecamatan Karang Pawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, melaporkan dugaan praktik pemotongan bantuan hingga jual beli Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai syarat pencairan program PKH.

READ  Mensos : Beranikan Lapor Jika Ada Pungli Dalam Program PKH

Pemotongan tersebut dilakukan pendamping. Modusnya, pendamping PKH nakal tersebut mengumpulkan ATM milik KPM saat pencairan bantuan, kemudian dicairkan sendiri dan dipotong saat diberikan.

“Dinas Sosial Jawa Barat sudah menelusuri kasus oknum pendamping nakal ini dan yang bersangkutan sudah diberhentikan sejak Agustus lalu,” ujar Harry.

Selengkapnya >>>>>

Sumber : regional.liputan6.com/read/3118206/ancaman-kemensos-bagi-pendamping-pkh-nakal-di-garut
Facebook Comments
Tags: , , ,
Ancaman Kemensos bagi Pendamping PKH Nakal | Social Writers | 4.5