Angka dan Data Program Bantuan Sosial Untuk Masyarakat - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Angka dan Data Program Bantuan Sosial Untuk Masyarakat

Program Bantuan Sosial Untuk Masyarakat, PKHDaily.com – Pencapaian program pemerintah dalam upaya pengurangan angka kemiskinan bukanlah tanpa angka dan data. Ada 4 program unggulan dari Pemerintah yang terbukti dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Keempat program tersebut adalah Program Indonesia Pintar (PIP), Program Jaminan Kesehatan, Program Keluarga Harapan, Bantuan Sosial Pangan (Rastra dan BPNT).

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program bantuan berupa uang dari pemerintah kepada peserta didik setingkat SD, SLTP, dan SLTA baik formal ataupun non formal dari keluarga miskin.

Program Indonesia Pintar (PIP)

Program Indonesia Pintar (PIP)

Program Jaminan Kesehatan Nasional yang diwajibkan bagi seluruh penduduk Indonesia dan WNA yang bekerja paling singkat 6 Bulan di Indonesia.

Program Jaminan Kesehatan

Program Jaminan Kesehatan

Program Keluarga Harapan diperluas hingga 10 Juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tahun 2018, yang mana sebelumnya di tahun 2014 2,8 Juta.

READ  Program Keluarga Harapan Kota Metro Bagikan Buku Tabungan dan ATM
Program Keluarga Harapan

Program Keluarga Harapan

Bantuan Sosial Pangan Beras Rastra, merupakan bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk beras kualitas medium sebanyak 10 kg/KPM setiap bulan.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Bantuan Rastra kini pun berkembang menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan melalui Kartu Keluarga Sejahtera sekaligus sebagai kartu ATM. Penerima BPNT dapat menyalurkan bantuan yang diperoleh melalui Warung Elektronik Gotong Royong (E-Warong)

Facebook Comments
Angka dan Data Program Bantuan Sosial Untuk Masyarakat | Social Writers | 4.5