Belajar Mengenal Bentuk Kekerasan pada Anak - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Belajar Mengenal Bentuk Kekerasan pada Anak

www.pkhkotabatu.com. Kota Batu siang hari baru saja hujan turun, suasana pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) atau family development session (fds) menjadi ceria dan segar karena keberkahan hujan. 
Keluarga penerima manfaat (kpm)  Program Keluarga Harapan (PKH) Batu memenuhi ruangan tamu untuk mengikuti materi mencegah kekerasan dan perlakuan salah terhadap anak. 
Pendamping sosial Program Keluarga Harapan Batu ikuti pertemuan  peningkatan  kemampuan  keluarga  (p2k2)

Pendamping sosial Program Keluarga Harapan Batu ikuti pertemuan  peningkatan  kemampuan  keluarga  (p2k2) dan supervisi 


Pertemuan rutin bulanan kewajiban bagi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Batu. Jika keluarga penerima manfaat tidak hadir sekali dan tidak konfirmasi ijin ke ketua kelompok dan pendamping sosial Erma Y,  maka berpotensi tidak komitmen dan berakibat penundaan bantuan Program Keluarga Harapan yang akan diterima nantinya. 

Materi yang disampaikan diantaranya mengenalkan makna atau arti anak,  tanda – tanda kekerasan seksual,  cara pencegahan kekerasan seksual terhadap anak,  bentuk kekerasan seperti fisik psikis dan seksual. 

Penting mengetahui kekerasan seksual pada anak untuk mengantisipasi pergaulan dan lingkungan kurang baik yang akan terjadi nantinya maka diperlukan perhatian orang tua. 


Pekerja sosial supervisor PKH Batu
Moch.  Ferry Dwi Cahyono

READ  Belajar Mengatur Keuangan Keluarga

Source: PKH Kota Batu

Facebook Comments
Tags:
Belajar Mengenal Bentuk Kekerasan pada Anak | ridwan | 4.5