Belum Tersentuh PKH, Sebanyak 24 Ribu Lebih Keluarga Miskin di Tana Toraja - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Belum Tersentuh PKH, Sebanyak 24 Ribu Lebih Keluarga Miskin di Tana Toraja

Belum Tersentuh PKH, Sebanyak 24 Ribu Lebih Keluarga Miskin di Tana Toraja — Jumlah keluarga miskin di Kabupaten Tana Toraja ternyata masih sangat banyak. Berdasarkan Basis Data Terpadu dari Dinas Sosial Kabupaten Tana Toraja, total jumlah keluarga miskin yang tercatat tahun 2017 sebanyak 31.164 kepala keluarga.

Dilihat dari jumlah tersebut, menurut Koodinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tana Toraja, Koldub G. Galan, baru terdapat sekitar 7.008 kepala keluarga yang menjadi peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Itu berarti, masih ada sebanyak 24.156 KK yang belum tersentuh Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial.

Koldub G. Galan menjelaskan bahwa PKH ini menggunakan sistem kuota, dimana yang menjadi sasaran 15% penduduk miskin terbawah sesuai dengan peraturan Kementerian Sosial.

READ  Metode Penetapan Data Kemiskinan Era SBY dan Era Jokowi

Koldup G. Galan  juga mengatakan, bahwa Dinas Sosial bersama dengan DPRD Tana Toraja telah melakukan konsultasi di Kementerian Sosial RI dan mengajukan proposal penambahan kuota PKH untuk Kabupaten Tana Toraja sebanyak 5.733 KK, namun belum semua terpenuhi, hanya 1.626 KK yang terpenuhi untuk penambahan calon peserta PKH.

Sumber : karebatoraja

Facebook Comments
Tags: , , ,
Belum Tersentuh PKH, Sebanyak 24 Ribu Lebih Keluarga Miskin di Tana Toraja | Just Writer | 4.5