Berikut Kepastian Sistem Penyaluran PKH Tahun 2019 - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Berikut Kepastian Sistem Penyaluran PKH Tahun 2019

Penyaluran PKH Tahun 2019, PKHDaily.com – Idrus Marham memastikan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan untuk Tahun 2019 akan memakai sistem Non Flat.

“Pada tahun 2019 sistemnya kita ubah menjadi non flat” penjelasan Bapak Idrus Marham di sela rencana penyelenggaraan acara Hari Lanjut Usia Nasional ke-22 di Yogyakarta, Rabu.

Idrus mengatakan jika pada 2018 menggunakan sistem atau masing-masing bantuan PKH yang diterima setiap kepala keluarga (KK) penerima manfaat sama. Maka pada 2019 akan disesuaikan dengan beban tanggung jawabnya.

“Keluarga yang beban tanggung jawabnya lebih berat seperti lansia, disabilitas, ada yang sedang hamil atau anak baru lahir akan kita berikan bantuan lebih besar. Jumlahnya maksimal Rp3,5 juta per KK dan minimal Rp2 juta per KK,” kata Idrus.

READ  (Sesion 2) Headline News Program Keluarga Harapan Edisi 28 Maret 2019

Selain itu, lanjut dia, pada 2019 juga ada komponen pertimbangan bantuan PKH khusus untuk keluarga yang memiliki semangat berwirausaha.

“Yang mau buka usaha kecil-kecilan juga nantinya akan mendapatkan bantuan,” kata dia.

Idrus mengatakan pada tahun ini lanjut usia (lansia) dimasukkan sebagai penerima PKH tujuannya diharapkan mampu mengurangi beban keluarga miskin.

“Bagi keluarga miskin keberadaan lansia yang sudah tak produktif akan menambah beban. Sehingga, adanya dimasukkannya lansia ke PKH bisa mengurangi beban keluarga miskin tersebut,” kata dia.

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/724189/mensos-pastikan-penyaluran-bantuan-pkh-2019-bakal-pakai-sistem-non-flat

Facebook Comments
Tags: , , ,
Berikut Kepastian Sistem Penyaluran PKH Tahun 2019 | Social Writers | 4.5