Berikut Tanggapan Mensos Soal Bocah Pengidap HIV Dilarang Sekolah - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Berikut Tanggapan Mensos Soal Bocah Pengidap HIV Dilarang Sekolah

Bocah Pengidap HIV Dilarang Sekolah, PKHDaily.com – Menteri Sosial (Mensos), Agus Gumiwang Kartasasmita, angkat bicara soal ‎tiga anak pengidap Human Immunodeficiency Virus (HIV) di Desa Nainggolan, Kabupaten Samosir, yang dilarang bersekolah.

Menurutnya, setiap anak memiliki hak pendidikan yang sama dengan yang lain tanpa kecuali. ‎”Prinsipnya, siapapun itu memliki hak yang sama di mata negara termasuk hak mendapat pendidikan. Itu prinsipnya,” ujar Agus Gumiwang di Kota Bekasi, Kamis (25/10).

Selanjutnya, kata dia, pihaknya akan mendalami kasus tersebut untuk mengetahui persoalan yang terjadi.‎ “Kita akan melakukan pendekatan kepada sekolah yang menolak ketiga anak itu dan tim kita ada di sana untuk mengeksplorasi kejadian itu,” katanya.

READ  Pesan Presiden Untuk Keluarga Penerima PKH

Nantinya, setelah ketiga anak ini dapat bersekolah kembali, dan diperlukan pendampingan akan ditelaah lebih lanjut.

Bocah Pengidap HIV Dilarang Sekolah

‎”Apakah mereka akan dibedakan atau dicampur dengan anak-anak lainnya, akan kita lihat setelah setelah tim bekerja,” ucapnya.

Sebelumnya, ramai diberitakan ketiga bocah tersebut dilarang bersekolah karena mengidap HIV. Bahkan, ketiga anak ini juga terancam diusir dari Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Tiga anak pengidap HIV dilarang untuk mendapatkan hak pendidikan di PAUD Welipa dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Nainggolan.

Sumber: http://www.beritasatu.com/nasional/518621-mensos-angkat-bicara-soal-bocah-pengidap-hiv-dilarang-sekolah.html

Facebook Comments
Tags: , , ,
Berikut Tanggapan Mensos Soal Bocah Pengidap HIV Dilarang Sekolah | Social Writers | 4.5