BNI Kembali Salurkan Bantuan Non Tunai Untuk 893 KPM - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan

BNI Kembali Salurkan Bantuan Non Tunai Untuk 893 KPM

PKHDaily.com – Kabar kali ini mengenai kelanjutan rencana penyaluran bantuan sosial non tunai di berbagai wilayah. Sperti yang diberitakan Tribunnews, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mulai menyalurkan dana Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

BNI bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Denpasar, mulai menyalurkan dana bansos tersebut secara non tunai kepada 893 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 2 kecamatan yaitu Denpasar Timur dan Denpasar Selatan.

Penyaluran dana Bansos yang dilaksanakan di Banjar Dangin Peken Desa Pakraman Intaran Kelurahan Sanur Selasa (22/11/2016), dilakukan melalui salah satu toko kelontong di daerah tersebut yang juga menjadi Agen46 BNI (agen Laku Pandai).

READ  Skema Pemberian Bantuan PKH Direncanakan Akan Berubah

Untuk memudahkan KPM yang berada di beberapa wilayah lainnya, BNI juga menggandeng 8 Agen46 lainnya untuk memfasilitasi proses penyaluran dana Bansos tersebut.

Bantuan Sosial Non Tunai Oleh BNI

Bantuan Sosial Non Tunai Oleh BNI

Penyaluran dana Bantuan Sosial PKH secara Non Tunai tersebut sesuai arahan Presiden RI, di mana setiap bantuan sosial dan subsidi agar diintegrasikan dalam satu kartu serta disalurkan secara non tunai dengan menggunakan sistem perbankan.

Sistem tersebut guna memudahkan kontrol, pemantauan, dan memenuhi syarat penyaluran, yaitu tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah.

Penyaluran dana bantuan sosial non tunai PKH tersebut, tanpa dipungut biaya atau zero cost.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali, NTB & NTT, A.A.G. Agung Dharmawan, mengungkapkan BNI sangat siap menyalurkan bantuan sosial atau subsidi secara non tunai tersebut dengan sistem branchless banking melalui Agen46 BNI serta E-Warong KUBE PKH (Warung Gotong Royong Elektronik Kelompok Usaha Bersama).

READ  Program Keluarga Harapan (PKH) Milik Pemerintah, Bukan Milik Partai Politik

“Para penerima dana bansos PKH akan mendapatkan buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang juga sekaligus berfungsi sebagai Kartu Debit ATM,” katanya dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali.

Dengan KKS tersebut, penerima dana bansos PKH selain dapat menabung juga dapat berbelanja kebutuhan sembako ataupun menarik dana bantuan sosial secara tunai.

Penyaluran dana Bansos PKH berikutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Jembrana mulai tgl 24-26 November, di mana BNI telah menyiapkan 15 Agen46 di 6 kecamatan untuk melayani 4.556 Keluarga penerima manfaat.

Facebook Comments
Tags: , ,
BNI Kembali Salurkan Bantuan Non Tunai Untuk 893 KPM | Social Writers | 4.5