Cara Mengatasi Insomnia Ibu Hamil Muda - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Cara Mengatasi Insomnia Ibu Hamil Muda

Cara Mengatasi Insomnia Ibu Hamil Muda – 5 makanan untuk mengatasi insomnia saat hamil akan kami bahas dalam artikel ini sehingga dapat membantu ibu merasa nyaman dan memulihkan energi dengan cepat. Ibu hamil memiliki banyak masalah seperti konstipasi, insomnia, iritabilitas sehingga dapat mempengaruhi kesehatan. Untuk itu ibu harus memperhatikan artikel ini berikut ini.

1. Susu meningkatkan serotonin ke otak

Menurut para ahli, asam amino l-triptofan (ditemukan dalam susu dan makanan seperti ayam dan telur) akan menarik kelopak mata dengan meningkatkan serotonin ke otak.

2. Biji wijen dan biji bunga matahari melengkapi potasium

Biji wijen dan biji bunga matahari kaya potassium, yang berperan penting dalam relaksasi otot. Kurangnya potasium menyebabkan kontraksi otot dan bisa membuat Anda sulit tidur.

3. Roti kaya akan gula bubuk membantu mudah tidur

Beberapa ahli percaya bahwa makanan yang kaya karbohidrat seperti roti juga bekerja untuk menginduksi kantuk. Jadi, pada camilan sebelum tidur, pilih roti bakar atau sandwich.
Tapi jika Anda memiliki rasa sakit kaki tanpa henti, sakit maag atau sakit perut, Anda harus memilih makanan yang berbeda karena kue saja membuat kondisi Anda semakin buruk.

READ  Manfaat Konsumsi Pisang Dimasa Kehamilan

5 Cara Mengatasi Insomnia Ibu Hamil Muda

4. Pisang membantu cepat mengantuk

Makan malam malam dengan pisang meningkatkan jumlah asam amino (juga dikenal sebagai triptofan) di otak. Pisang juga meningkatkan kadar serotonin dan menyebabkan kantuk.

5. Telur dan kacang panggang mempertahankan kadar glukosa darah yang stabil

Jika Anda memiliki mimpi buruk, sakit kepala atau kegembiraan tiba-tiba yang mengganggu tidur, Anda mungkin memiliki gula darah rendah.
Jika perut bukan masalah yang Anda alami, seharusnya ada kudapan kaya protein seperti telur kocok atau kacang panggang untuk menjaga kadar glukosa darah sepanjang malam.

Perhatikan hal yang harus kalian lakukan kepada suami ketika insomnia

Cara tidur nyenyak adalah salah satu tantangan terbesar kehamilan, terutama saat perut mulai bulat (trimester ke 2 atau 3 kehamilan). Karena itu, berbagi tempat tidur dengan suami, yang selalu siap untuk nyaman, paling nyaman untuk istrinya, terkadang membuat insomnia lebih serius.
Selain berinvestasi di tempat tidur tambahan. Jika suami Anda harus pergi bekerja lebih awal dari Anda, sang suami harus bersikap sangat lembut jika dia ingin tidur lebih pagi lagi. Dalam kasus mendengkur, yang terbaik adalah tinggal sendiri saat tidur.

READ  Makanan Kaya Vitamin B2 Dan Pentingnya Riboflavin Bagi Ibu Hamil

Secara khusus, menurut ahli tidur, wanita hamil mungkin diminta untuk melakukan pijat sebelum dan sesudah bangun tidur. Terkadang cara ini akan sangat efektif.
Ternyata insomnia membuat badan kelelahan, ketidaknyamanan dan kelelahan yang ekstrem lebih parah pada ibu hamil.

Itulah 5 Cara Mengatasi Insomnia Ibu Hamil Muda Untuk tidur yang nyenyak, nyaman, ibu memilih memperhatikan tips di atas dan mencoba menerapkannya.

Facebook Comments
Tags: , , ,
Cara Mengatasi Insomnia Ibu Hamil Muda | Just Writer | 4.5