Cara Mengatasi Sembelit Bagi Ibu Hamil Dengan Makanan Berikut - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan

Cara Mengatasi Sembelit Bagi Ibu Hamil Dengan Makanan Berikut

Cara Mengatasi Sembelit Bagi Ibu Hamil – Pada artikel di bawah ini akan kami bagikan makanan yang kaya serat mencegah sembelit bagi wanita hamil untuk membantu ibu hamil mengurangi ketidaknyamanan sembelit selama kehamilan. Serat diketahui penting dalam pencegahan dan pengobatan sembelit.

Karena itu, ibu perlu melengkapi serat yang cukup untuk mencegah sembelit. Makanan tinggi serat untuk mencegah sembelit bisa ibu baca pada tips di bawah ini.

Peran serat

Serat memiliki banyak efek kesehatan seperti: membantu mengurangi wasir, kanker usus besar dan kanker usus besar. Serat juga membantu memperlambat penyerapan gula dalam makanan.

Terlalu banyak serat dalam makanan, bagaimanapun, memiliki keterbatasan karena mempengaruhi penyerapan mineral seperti seng, magnesium, besi dan vitamin B serta mengurangi efisiensi diet. Ambil vitamin A menjadi vitamin A. Jadi ibu harus memilih untuk menyeimbangkan jumlah serat dalam menu.

Berikut adalah saran untuk makanan yang kaya serat untuk Cara Mengatasi Sembelit Bagi Ibu Hamil:

  • Jeruk meningkatkan jumlah gula, suplemen serat

Jeruk adalah salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C, vitamin A, kalsium dan serat, sangat bergizi bagi wanita hamil.

Rata-rata jeruk memiliki 3 gram serat (sementara jus jeruk kurang serat). Makan jeruk mengurangi kadar gula darah, yang bagus untuk ibu dengan diabetes gestasional.

  • Pisang mengandung serat tinggi, kaya akan vitamin B6

Pisang adalah sumber potasium dan asam folat yang sangat baik. Selain itu, pisang kaya akan vitamin B6, memastikan perkembangan sistem saraf janin.

READ  Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil

Pisang berukuran medium memiliki 3 gram serat. Pisang juga mengandung pektin, serat yang terbukti membantu mencerna makanan dengan baik di saluran pencernaan (pir dan apel juga mengandung serat ini).

  • Acar dengan suplemen vitamin C

Hidangan tradisional difermentasi seperti acar kubis dengan serat hingga 3 gram dalam mangkuk kecil. Kubis juga memberi tambahan vitamin C dan zat besi bagi ibu hamil.

Di bawah pengaruh mikroorganisme, asam glutamat, protein diubah menjadi asam asetat yang mudah diserap. Serat dalam sayuran juga terhidrolisis, untuk membentuk lebih mudah dicerna.

Untuk memastikan kebersihan dan kesehatan, yang terbaik adalah makan saus kubis rebus seperti melon rebus atau sup kubis.

Namun, ibu hamil sebaiknya tidak makan terlalu banyak acar dan menghindari makan terlalu asam melon, bintik hitam, lendir keputihan atau berlendir karena ini adalah awal dari penampilan cetakan.

  • Pir untuk mencegah sembelit

Pir kecil memiliki serat 4,3 gram, yang sebanding dengan kandungan serat dalam jumlah besar. Le juga menambahkan folat, potasium, vitamin C untuk diet ibu. Bawa pir kecil ke kantor sebagai makanan ringan yang mudah.

Selain itu, selama kehamilan, ibu sering bengkak muka dan tungkai, gejala tekanan darah tinggi, makan pir secara teratur akan mengatasi kondisi ini.

  • Apple mengatur kolesterol

Kulit apel dan apel lebih banyak serat dibanding buah lainnya seperti buah persik, anggur, jeruk bali. Jumlah serat larut dalam apel juga membantu mengatur kadar kolesterol pada orang dengan kolesterol tinggi.

READ  10 Makanan Untuk Ibu Hamil Yang Harus Dikonsumsi

Catatan kepada ibu memilih satu hal saat makan apel untuk dimakan agar tidak ketinggalan jumlah seratnya.

  • Atiso sangat kaya akan serat

Sebuah artichoke mengandung 10 gram serat tapi hanya 120 gram kalori yang harus membantu wanita hamil mendapatkan berat badan terlalu banyak selama kehamilan.

  • Labu mengurangi stres

Selain serat, labu juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti beta karoten, vitamin E, vitamin B6, folat, zat besi, magnesium. Sup labu atau kemangi sangat bagus.

Tak hanya itu, labu juga terbukti mengandung anti stres, membantu wanita hamil memiliki semangat kegembiraan.

  • Antioksidan

Selain vitamin C, folat, zat besi, kalsium, beta karoten, brokoli banyak mengandung serat. Sebagian sup kembang kol, direbus atau digoreng dengan ayam yang lezat, bergizi.

Selain itu, brokoli kaya akan antioksidan, bagus untuk sistem pencernaan ibu hamil.

  • Kedelai mencegah asupan gula meningkat setelah makan

Kacang selalu di bagian atas daftar makanan berserat tinggi. Setengah semangkuk kacang masak kecil menyediakan 9,5 g serat per hari. Serat alami kaya akan serat (sejenis serat yang membantu menghalangi peningkatan gula darah setelah makan, yang baik bagi ibu dengan diabetes).

Sekian itulah tadi beberapa Cara Mengatasi Sembelit bagi ibu hamil, dengan adanya artikel diatas, diharapkan ibu hamil dapat mengatasi sembelit dengan mudah dan akan memiliki kehamilan yang lebih nyaman dan aman untuk perkembangan kehamilan.

Facebook Comments
Tags: , , , ,
Cara Mengatasi Sembelit Bagi Ibu Hamil Dengan Makanan Berikut | Just Writer | 4.5