Cara Mudah Merawat Tubuh Semasa Hamil - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Cara Mudah Merawat Tubuh Semasa Hamil

Cara Mudah Merawat Tubuh Semasa Hamil – Wanita hamil memang harus senantiasa menjaga kesehatan tubuh. Pasalnya dirinya sedang mengandung seorang janin di dalam kandungan. Dengan begitu  ibu hamil sudah semestinya menetapkan pola makan yang teratur dan gaya hidup sehat. Hal tersebut tentunya dilakukan semata-mata demi  calon bayi yang dikandung sang ibu.

Namun perlu disadari bahwa ibu hamil yang jarang merawat bentuk tubuh, maka akan cenderung gemuk tanpa memilki body yang ideal. Padahal sebagai wanita hamil tidak diperbolehkan mempunyai tubuh yang terlalu gemuk ataupun begitu kurus. Maka dari itu, mulai dari sekarang rawat tubuh baik selagi merencanakan program kehamilan atau selama masa hamil, seperti berikut.

Tips Mudah Merawat Tubuh Semasa Hamil

1.Kenakan Pakaian yang Nyaman

Ketika masa hamil, maka jangan gunakan pakaian yang ketat. Pasalnya akan dapat berpengaruh dengan bayi di dalam janin.  Sebaiknua nikmati masa kehamilan dengan menggunakan pakaian yang nyaman untuk sang buah hati saat dikandungan. Ibu hamil tak usah khawatir karena saat ini banyak trend baju yang memang di rancang untuk para ibu hamil. Maka dari itu, meski sedang dalam kondisi hamil, sang ibu masih tetap bisa tampil stylis.

READ  Fakta PKH dan Perilaku Hidup Sehat Keluarga Penerima Manfaat

Hindari Paparan Matahari

Jangan sampai ibu hamil terpapar sinar matahari secara langsung.  Hal ini karena pada masa kehamilan seorang wanita akan mengalami fluktuasi hormon.  Jika memang terjadi, kemungkinan besar kulit ibu hamil akan mengalami perubahan warna, yakni menjadi gelap. Sebaiknya hindari kontak langsung dengan paparan sinar matahari dan ibu hamil bisa melakukan minimalisir dengan menggunakan topi  saat keluar disiang hari.

Rilekskan Pikiran

Ada kalanya wanita hamil jangan merasa terbebani dengan berat badan sendiri. Cobalah ibu hamil nikmati selama masa kehamilan berlangsung dan buat rileks saja. Pasalnya ada makhluk lain dalam diri yang akan merubah hidup sang ibu setelah kelahiran kelak. Jadi, pikirkan hal yang rileks agar bisa membuat ibu hamil tampak selalu ceria. Bahkan membuat orang- orang disekitar melihatnya sebagai wanita yang luar biasa.

READ  Makanan Terbaik Untuk Perkembangan Otak Janin

Konsumsi Makanan Bergizi

Sebagai wanita hamil sebaiknya harus sering-sering berkonsultasi ke dokter kandungan atau bidan. Jika perlu konsultasikan kepada ahli gizi untuk mendapatkan jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi selama masa kehamilan berlangsung. Ada baiknya, wanita hamil menghindari makanan juck food, serta perbanyak konsumsi sayur dan buah- buahan, hingga makanan yang berserat lainnya.

Istirahat Cukup dan Berkualitas

Tubuh ibu hamil mesti sering merasa lelah jika membawa berat badan yang ekstra setiap saat. Ada baiknya, segera untuk beristirahat dengan benar, karena  tidur merupakan cara istirahat paling baik. Bahkan hanya dengan tidur akan mampu memberikan waktu untuk kulit untuk tetap meremajakan kulit dan akan terlihat lebih baik saat bangun nanti. Jaga pula intensitas waktu tidur agar sebisa mungkin buat suasana nyaman ketika tidur.

Itu dia cara paling mudah merawat tubuh semasa hamil. lakukan olahraga rutin. untuk meluangkan waktu minimal 10 menit untuk berjalan santai disekitar rumah anda.

Facebook Comments
Tags: ,
Cara Mudah Merawat Tubuh Semasa Hamil | Social Writers | 4.5