Headline News Program Keluarga Harapan Edisi 02 April 2019 - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan

Headline News Program Keluarga Harapan Edisi 02 April 2019

Headline News Program Keluarga Harapan 2019 – Berikut kabar terbaru terkait dengan Program Keluarga Harapan (PKH) yang kami pantau dan kami rangkum dari beberapa media online di dalam Negeri. Pemantauan ini bertujuan untuk melihat seperti apa pemberitaan media terkait dengan PKH di Indonesia.

Selanjutnya, dengan pemantauan ini diharapkan para SDm PKH untuk bisa menilai dan memastika bahwa pemberitaan tersebut benar dan bukan Hoaks. Jika ditemukan pemberitaan yang tidak benar dan merugikan atau memberikan efek negatif bagi PKH, maka SDM PKH bisa dengan cepat untuk mengklarifikasi.

Berikut Hedaline News PKH edisi 02 April 2019 (Session 1):

1. Mbak Puan Minta Pendamping PKH Turut Cegah Hoaks

Menko PMK Puan Maharani menghadiri pertemuan silahturahmi dengan ratusan pendamping PKH se-Jawa Tengah, hari ini di Kota Solo.

Dalam pertemuan itu, Menteri Puan mengingatkan para pendamping PKH untuk meluruskan pemikiran maupun informasi yang sesat di masyarakat terkait program pemerintah.

“Kalian bantu meluruskan bahwa bantuan PKH yang diberikan di zaman pemerintahan Pak Jokowi ini adalah tanggung jawab yang dijalankan bersama dan baru dilakukan di zaman Pak Jokowi demi menyejahterakan masyarakat. Jadi kalau ada yang tidak bersyukur dengan adanya program ini saya bingung juga,” tutur wanita yang akrab disapa Mbak Puan tersebut.

READ  Semarak Gebyar Aksi Prestasi oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur

>>Selengkapnya<<

2. Lewat PKH, Puan Ingin 1 Desa Entaskan 1 KK dalam Setahun

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengklaim Program Keluarga Harapan (PKH) bisa mengurangi kemiskinan. Dia menargetkan dalam setahun minimal ada satu keluarga di setiap desa bisa naik kelas menjadi keluarga sejahtera.

“Kita lihat kemampuan tiap daerah untuk bisa membuat KPM (keluarga penerima manfaat) mandiri. Paling tidak itu satu tahun ada satu orang di satu desa yang bisa mandiri,” kata Puan usai bertemu pendamping PKH Solo Raya di Solo, Senin (1/4/2019).

>>Selengkapnya<<

3. Bawaslu Lotim Dalami Kasus Oknum Pendamping PKH Diduga Berpolitik Praktis

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) saat ini tengah mendalami dugaan politik praktis yang terjadi di tubuh para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Lotim. Salah satunya yakni oknum pendamping di Kecamatan Labuhan Haji. Oknum ini diduga melakukan pembagian kalender dan stiker kepada kelompok penerima manfaat (KPM).

Ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati, membenarkan jika pihaknya masih menunggu laporan dari panwascam terkait keterlibatan PKH di Kecamatan Labuhan Haji dalam suksesi pilpres 2019 dengan membagikan kalender calon tertentu. Proses dugaan pelanggaran yang dilakukan itu masih berjalan dan pendamping PKH tersebut sudah dilakukan klarifikasi sejak minggu lalu

>>Selengkapnya<<

4. Personel Polsek Pontianak Timur Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai PKH

Personil Polsek Pontianak Timur memonitoring Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Keluarga Harapan (PKH) Terhadap masyarakat Miskin Oleh Dinas Sosial Kota Pontianak di Kecamatan Pontianak Timur.

READ  KPM Semangat Mengikuti P2K2

Dimana Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Terhadap masyarakat Miskin Oleh Dinas Sosial Kota Pontianak di Kecamatan Pontianak Timur, dilangsungkan di E-Warong Rofik Jalan Tani Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur, Senin (1/3/2019).

>>Selengkapnya<<

5. Program Keluarga Harapan Bakal Dilanjutkan

Direktur Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo RI, Wiryanta menyatakan, angka kemiskinan di Indonesia terus menurun berkat program-program pengentasan dan penanggulangan kemiskinan yang digencarkan selama ini.

Di hadapan Sekda Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono, anggota Forkompimda, perwakilan Pimpinan SKPD, Muspika, dan warga setempat yang hadir menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Warseno Slenk, ia menuturkan, sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) digelar untuk memastikan bahwa program tersebut sudah tepat sasaran atau belum.

“Ada tiga hal yang ditekankan dari program itu, yakni Indonesia Pintar, Indonesia Sehat dan Indonesia Sejahtera. Program itu sudah diwujudkan dalam bentuk PKH, Program KIP, dan KIS,” tuturnya, di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang, Minggu (31/3) malam.

>>Selengkapnya<<

Facebook Comments
Tags: , , ,
Headline News Program Keluarga Harapan Edisi 02 April 2019 | Social Writers | 4.5