Informasi Terkait Bantuan Sosial Ini Ternyata Hoaks!

Informasi Terkait Bantuan Sosial – Beredar informasi penerima bantuan sosial atau bansos bisa diketahui dengan mengecek Kartu Keluarga (KK). Informasi itu menyebutkan bahwa penerima bansos akan mendapat uang tunai Rp300 ribu perbulan selama 6 bulan mulai Januari 2021.

Kominfo

Informasi tersebut juga menyertakan tautan https://corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial.

Penelusuran

Dilansir dari penelusuran team merdeka.com, informasi tersebut adalah hoaks. Dikutip dari data.jakarta.go.id, tautan yang disertakan dalam informasi tersebut tidak mengarah pada bantuan uang tunai Rp300 ribu perbulan selama 6 bulan mulai Januari 2021.

See also  Program Unggulan Bu Menteri Sosial Tri Rismaharini

“Berdasarkan hasil koordinasi Tim JalaHoaks dengan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta (22/12/2020), diperoleh klarifikasi bahwa informasi yang beredar tersebut adalah tidak benar atau hoaks.

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menjelaskan bahwa link yang dicantumkan dalam pesan adalah link informasi penerima Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahap 2 yang telah disalurkan pada tanggal 14 s/d 22 Mei 2020.”

Kesimpulan

Sebuah tautan tentang informasi penerima bansos yang mendapat uang tunai Rp300 ribu perbulan selama 6 bulan mulai Januari 2021 adalah hoaks.

Tautan tersebut mengarah pada informasi penerima Bansos Covid-19 Pemprov DKI Jakarta Tahap 2 yang telah disalurkan pada tanggal 14 s/d 22 Mei 2020.

Sumber: https://www.merdeka.com/cek-fakta/cek-fakta-hoaks-informasi-penerima-bansos-dapat-uang-rp300-ribu-selama-6-bulan.html

Facebook Comments Box