Kalender PKH Jadi Polemik, Berikut Penjelasan Menteri Sosial - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan

Kalender PKH Jadi Polemik, Berikut Penjelasan Menteri Sosial

Kalender PKH Jadi Polemik, Berikut Penjelasan Menteri Sosial – Penyebaran kalender Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat di Garut, Jawa Barat mencuat ke Publik dan Bawaslu setempat sedang mengindentifikasi temua dan laporan masyarakat itu.

Agar tidak menjadi polemik, Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita membantah kalender yang disebar akhir bulan Maret itu diduga memiliki unsur kampanye Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo.

“Tidak ada tujuan politiknya, tidak ada kalimat dalam kalender itu yang mengatakan ajakan,” jelas Agus mengklarifikasi di Kabupaten Tangerang, Selasa (2/4) lalu.

Agus ngeles alasan dicetaknya kalender yang ada gambar Jokowi tersebut salah satu cara Kementerian Sosial untuk sosialisasi pencapaiannya.

READ  Enting enting jahe KPM PKH kelompok Anggrek Claket Gunungsari

Bawaslu sendiri kata Agus, mengatakan secara gamblang memperbolehkan intansi pemerintahan untuk menyosialisasilan pencapaiannya termasuk ASN.

“Kalender itu kan dalam rangka sosialisasi capaian dari program pemerintah, dan itu wajar saja bahwa setiap kementerian menyampaikan pada publik capaian apa saja dari kinerja pemerintah. Jelas Bawaslu mengatakan bahwa pemerintah berhak dan boleh untuk melakukan sosialisasi dari keberhasilannya termasuk ASN,” terang Agus.

Jika memang yang dilakukan pihaknya mengandung unsur kampanye, pastinya pihaknya sudah diberi teguran atau sangsi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Bawaslu pun sudah memeriksa kalender tersebut, dan tak ada atau tak mengandung unsur kampanye,” sambung Agus.

Sumber : http://www.rmolbanten.com/read/2019/04/04/7256/Kalender-PKH-Untuk-Kampanyekan-Jokowi-Dibantah-Mensos-

Facebook Comments
Tags: , , ,
Kalender PKH Jadi Polemik, Berikut Penjelasan Menteri Sosial | Social Writers | 4.5