Keluarga Penerima Manfaat Hadiri Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga Program Keluarga Harapan - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Keluarga Penerima Manfaat Hadiri Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga Program Keluarga Harapan

Keluarga Penerima Manfaat Hadiri Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga Program Keluarga Harapan 


www.pkhkotabatu.com. Keluarga penerima manfaat mengikuti pertemuan peningkatan kemampuan keluarga dengan semangat nampak dari keceriaan wajah mereka. Awal kegiatan fasilitator menyampaikan salam dan menanyakan kabar mereka yang hadir memenuhi ruangan tamu.
Perlindungan anak dibutuhkan dalam kehidupan sehari- hari baik di lingkungan sekitar, maupun di keluarga. Setiap anak membutuhkan perhatian, perlindungan dari orang tua sebagai panutan di keluarga.
Setiap pengasuhan anak diharapkan mereka setiap individu terjauhkan dari kekerasan dan eksploitasi anak.  Kekerasan dan eksploitasi pada anak seperti dua sisi mata uang yang selalu beriringan.
Kekerasan terhadap anak bisa terjadi seperti membentak anak, mencubit anak, tidak memberi makan atau minum, memperkerjakan anak untuk menghasilkan uang dan semacamnya.

Peksos supervisor memperhatikan keluarga penerima manfaat menerima materi yang disampaikan oleh pendamping sosial Program Keluarga Harapan Kota Batu Kementerian Sosial, memperhatikan interaksi keluarga penerima manfaat saat pertemuan peningkatan kemampuan keluarga berlangsung, memahami pesan dan tujuan maksud materi yang diberikan pendamping sosial, mendorong keluarga penerima manfaat untuk komitmen dalam menyisihkan pendapatan dalam menabung, berhati-hati dan cermat dalam meminjam untuk kebutuhan keluarga.

Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga, cermat meminjam dan menabung dilaksanakan di Kajang Mojorejo Kecamatan Junrejo salah satu rumah keluarga penerima manfaat.

Ruangan tamu dipenuhi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kota Batu Kementerian Sosial
 mengikuti pertemuan peningkatan kemampuan keluarga


Peksos Supervisor PKH Kota Batu

READ  Meretas kelompok usaha bersama

Source: PKH Kota Batu

Facebook Comments
Tags:
Keluarga Penerima Manfaat Hadiri Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga Program Keluarga Harapan | ridwan | 4.5