Khasiat Konsumsi Air Kelapa Semasa Hamil - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Khasiat Konsumsi Air Kelapa Semasa Hamil

Khasiat Konsumsi Air Kelapa Semasa Hamil – Pada masa hamil tentu saja harus menerapkan pola makan yang sehat dan teratur. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi air kelapa sebagai pengganti ion tubuh yang hilang. Apalagi ketika hamil, seorang wanita akan kerap mengalami kelelahan setelah beraktifitas. Pasalnya minum air putih saja tidak cukup, cobalah perbanyak konsumsi air kelapa hijau.

Seperti yang kita ketahui bahwa air kelapa sangat menyegarkan untuk tubuh. Tentu saja air kelapa dapat melepas dahaga dan pencegah dehidrasi berlebih. Namun air kelapa yang cocok diminum bagi wanita hamil adalah air dari kelapa yang masih muda. Bahkan yang paling baik memilih air kelapa yang daging buahnya masih tipis atau belum terlalu mengeras. Inilah beberapa khasiat konsumsi air kelapa semasa hamil.

Ketahui Manfaat Konsumsi Air Kelapa Semasa Hamil

1.Meningkatkan Fungsi Pencernaan

Manfaat dari air kelapa yakni dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan pada ibu hamil. Apalagi fungsi pencernaan ibu hamil yang kerap mengalami masalah kehamilan, seperti perlambatan mencerna makanan. Maka tak heran jika air kelapa akan mampu meningkatkan proses bekerjanya pencernaan tersebut. Beberapa gangguan-gangguan pencernaan tersebut antara lain  diare, sembelit, hingga susah buang air besar.

READ  Cara Mudah Merawat Tubuh Semasa Hamil

2. Kandungan Elektrolit Alami

Elektrolit termasuk jenis mineral yang dapat membantu anda dalam mengembalikan fungsi cairan tubuh selama beraktivitas. Terkadang kekurangan cairan atau dehidrasi yang dialami tubuh akan terjadi seiring kegiatan. Bagi ibu hamil hal semacam ini karena dehidrasi pada ibu hamil dapat menyebabkan  demam, sakit kepala dan kram atau kejang otot. Di samping itu, manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil untuk mengurangi kontraksi otot selama hamil.

3. Sebagai Diuretik Alami

Perlu diketahui bahwa air kelapa memiliki sifat diuretik alami, yang steril dan aman dikonsumsi terutama bagi ibu hamil. Bahkan konsumsi air kelapa muda akan bermanfaat seperti membantu memperlancar proses pembuangan urin, membersihkan salurang kemih, mengeluarkan zat racun yang masuk ke dalam tubuh, serta mencegah terjadinya infeksi pada saluran kemih. Jadi, konsumsi air kelapa sebagai pilihan alternative lain dari minum air putih.

READ  Tips Sehat Mengatasi Lelah Saat Hamil

4. Meningkatkan HDL

Siapa sangak air kelapa muda ampuh untuk meningkatkan HDL atau kolesterol baik di dalam tubuh. Pasalnya dapat menekan tingginya angka kolesterol jahat pada tubuh, dan dapat membantu mencegah terjadinya penyakit kronis akibat tingginya kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.  Rupanya gangguan kehamilan tersebut ditimbulkan oleh kecenderungan kadar LDL yang tinggi pada ibu hamil.

5. Menurunkan Tekanan Darah

Ibu hamil memang sangat rentan mengalami tekanan darah tinggi. Demi mencegah dan mengurangi tekanan darah tinggi yang terjadi pada ibu hamil, sebaiknya manfaatkan air kelapa muda sebagai penurun tekanan darah tinggi. Manfaat air kelapa muda  bagi ibu hamil ini rupanya terkandung potassium di dalam air kelapa muda alami guna mencegah hipertensi.

Itu dia Khasita Konsumsi Air Kelapa Semasa Hamil. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi anda semua, terutama ibu hamil. Sekian dan terima kasih.

 

Facebook Comments
Tags: , ,
Khasiat Konsumsi Air Kelapa Semasa Hamil | Just Writer | 4.5