Konseling - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Konseling

Konseling

www.pkhkotabatu.com. Konseling dengan anak keluarga penerima manfaat dilakukan dengan melakukan penjangkauan ke rumah.
Pelaksanaan konseling dilaksanakan selasa 17 Maret 2020 dimulai pukul 09.00 – 10.15 wib. Selama satu jam lima belas menit.

Pendamping sosial Kecamatan Junrejo Laila, dan pendamping sosial Kecamatan Bumiaji Mei bersama pendamping sosial Kota Bati Moch. Ferry melakukan assesmen awal dengan memberikan konseling kepada anak keluarga penerima manfaat.

Assesmen awal dimulai dengan menggunakan teknik smalk talk, dilanjutkan wawancara secara mendalam meliputi identitas anak, kegiatan anak, lingkungan teman sebaya dan semacamnya.

Ketika penggalian informasi kepada anak mengalami kesulitan karena malu, wajar saja karena kami baru awal melakukan kunjungan dan mulai menjadikan anak keluarga manfaat Program Keluarga Harapan Kota Batu sampai merasa nyaman  bercerita.

READ  Supervisi family development session

Anak keluarga penerima manfaat sehari – hari tinggal dengan bibi, karena ibunya telah meninggal. Anak tersebut tinggal bersama bibi semenjak kelas dua sekolah dasar.

Konseling disampaikan oleh bibinya diantaranya mengenai mengantisipasi pergaulan anak, sekolah anak ke depan, konsep pengasuhan bagi anak dan semacamnya.

Selanjutnya akan dilakukan koordinasi dengan sakti peksos anak progresa kota Batu untuk memaksimalkan setelah konseling untuk menghubungkan sistem sumber yang ada di masyarakat nantinya.

Source: PKH Kota Batu

Facebook Comments
Tags:
Konseling | Moch Ferry Dwi Cahyono | 4.5