Kunjungan Rumah ke Keluarga Penerima Manfaat - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Kunjungan Rumah ke Keluarga Penerima Manfaat

www.pkhkotabatu.com. Salah satu kegiatan yang dilakukan pendamping sosial untuk mengetahui informasi dampingan keluarga penerima manfaat ialah dengan berkunjung ke rumah mereka apablia mengetahui tidak hadir dalam pertemuan peningkatan kemampuan keluarga atau p2k2. Informasi tersebut bisa mengalir ketika keluarga penerima manfaat mengisi kehadiran saat pengisian absensi.
Selepas pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) pendamping sosial Program Keluarga Harapan Batu Erma Yustina mendapatkan informasi perihal keluarga penerima manfaat yang tidak dikarenakan sedang sakit di rumah. Bersama keluarga penerima manfaat lainnya dalam satu kelompok mereka melakukan kunjungan rumah untuk mengetahui kondisi kesehatan keluarga penerima manfaat sakit yang dimaksud.
Kunjungan rumah oleh pendamping sosial PKH Batu 
ke keluarga penerima manfaat yang sedang sakit di rumah

Relaksasi dengan senam untuk keluarga penerima manfaat

Sela aktifitas pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Batu diajak pendamping sosial Erma Y untuk melakukan peregangan otot di sela kegiatan family development session (fds) dengan mengajak senam mengenalkan bagian tubuh mana yang boleh dipegang serta tidak boleh dipegang karena bagian sensitif tersebut sangat terbatas dan perlu dikenalkan apabila memberikan edukasi perlindungan anak saat materi pencegahan kekerasan terhadap anak.
Senam perlindungan anak

Meskipun sebentar senam relaksasi perlindungan anak tersebut keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Batu dampingan Erma Y akhirnya senang dan ceria bahkan bisa mengenal bagian anggota tubuh anak yang sensitif dan perlu dilindungi dari kekerasan seksual pada anak.

Pekerja sosial PKH Batu 
Moch. Ferry Dwi Cahyono

READ  Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga, Belajar Merencanakan Usaha

Source: PKH Kota Batu

Facebook Comments
Tags:
Kunjungan Rumah ke Keluarga Penerima Manfaat | ridwan | 4.5