Lagi Lagi, 353 Keluarga Mundur Dari Kepesertaan PKH - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Lagi Lagi, 353 Keluarga Mundur Dari Kepesertaan PKH

Graduasi Mandiri PKH – Sebanyak 353 keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) secara sukarela mengundurkan diri dari kepesertaan. Atas dasar itu, mereka mendapatkan piagam graduasi mandiri dari kementerian sosial RI.

“Sementara ini sebanyak 353 KPM yang telah menerima piagam dari kementerian sosial, di kecamatan Tulangbawang Udik, Tumijajar, dan Waykenanga. Mereka mundur dengan keiklasan sendiri atau disebut garaduasi mandiri, nah yang lain ini masih kita proses untuk pemasangan stiker,” kata Kepala Dinas Sosial Tubaba, Somad, Selasa, 14 Januari 2020.

READ  Inilah Target Jumlah KPM PKH Tergraduasi Mandiri Akhir Tahun 2018

READ  Bupati Wihaji: Pendamping Harus Merubah Mindset KPM PKH

Menurut mantan kepala bagian tata pemerintahan Pemkab Tubaba itu, mereka yang menerima piagam graduasi mandiri dari Kementerian Sosial merupakan peserta yang dianggap sudah tidak layak menerima PKH dan bersedia menyatakan pengunduran diri.

“Mekanisme pencoretan daftar KPM PKH merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui usulan dari pendamping di setiap wilayah. Dari pusat setelah itu mereka merevisi data peserta jika benar kemudian kementerian memberikan piagam graduasi mandiri, kita berharap penerima piagam graduasi mandiri di kabupaten Tubaba dapat meningkat setiap tahunnya,” kata dia.

Somad menjelaskan program keluarga harapan (PKH) merupakan program prioritas nasional dan bersifat lintas sektor, sebagai upaya pemerintah memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin.

https://www.lampost.co/berita-353-warga-tubaba-mundur-dari-pkh.html

Facebook Comments
Tags: , ,
Lagi Lagi, 353 Keluarga Mundur Dari Kepesertaan PKH | Social Writers | 4.5