8 Makanan Enak Untuk Ibu Hamil Yang Tidak Bisa Dilewatkan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan

8 Makanan Enak Untuk Ibu Hamil Yang Tidak Bisa Dilewatkan

Makanan enak untuk ibu hamil yang tidak bisa dilewatkan di bawah ini akan membantu menjawab pertanyaan makan apa yang dimakan selama kehamilan. Makanan ini sangat bergizi, mudah disiapkan, dan merupakan makanan enak bagi para ibu untuk ditambahkan ke menu kehamilan agar memiliki kehamilan yang sehat. Silahkan simak artikel di bawah ini.

8 makanan enak untuk ibu hamil yang tidak bisa dilewatkan

1. Makanan kaya vitamin C membantu meningkatkan penyerapan zat besi

Vitamin C adalah antioksidan, yang membantu tubuh mengatasi berbagai macam penyakit, membantu menyembuhkan luka dari kulit dan meningkatkan kemampuan menyerap zat besi dari makanan. Kesehatan ibu

Vitamin C dapat dengan mudah disuplai ke tubuh melalui sumber nabati segar. Ini adalah mineral yang membantu tubuh melawan racun selama kehamilan. Vitamin C ditemukan pada buah-buahan seperti jeruk, jambu, kiwi, stroberi.

READ  Khasiat Konsumsi Air Kelapa Semasa Hamil

2. Yogurt, susu, kedelai menyediakan berbagai macam vitamin dan mineral untuk wanita hamil

Yogurt mengandung banyak kalsium, protein, seng, vitamin B dan zat lainnya. Makanan ini membantu ibu dan bayi memiliki tulang yang kuat, gigi. Hal ini juga mengurangi risiko kelahiran prematur dan berat lahir rendah. Yoghurt tidak hanya mengandung banyak jenis bakteri yang bermanfaat untuk pencernaan, namun juga menyediakan sumber protein yang kaya untuk wanita hamil.

Produk susu dan kedelai merupakan pilihan tepat untuk memberi vitamin dan mineral pada wanita hamil. Selain itu, ahli gizi mengatakan bahwa meminum segelas susu sebelum tidur juga akan membantu ibu tidur lebih nyenyak.

3. Telur yang kaya kolin membantu perkembangan otak janin

Meski dimasak dengan berbagai cara (rebus, goreng, kukus, asparagus) telur merupakan makanan yang tepat bagi ibu hamil. Telur adalah makanan murah tapi kaya akan nutrisi seperti protein dan kolin.

Kolin penting untuk perkembangan otak janin dan mengurangi risiko cacat tabung saraf. Telur membantu ibunya merah muda, berseri, cantik.

4. Pencegahan flu ubi jalar untuk ibu hamil

Kentang manis mengandung serat tinggi, vitamin B6, kalium, vitamin C, vitamin A, zat besi, dan sebagainya. Zat ini berperan penting dalam mengembangkan mata, tulang, dan kulit bayi.

Selain itu, ubi jalar bisa membantu ibu melawan flu, mencegah dan mengobati pilek. Apalagi dalam cuaca dingin seperti ini, ubi jalar merupakan sumber makanan yang baik bagi tubuh untuk memproduksi cukup sel darah putih untuk mencegah infeksi akibat virus influenza.

READ  Manfaat Renang Bagi Ibu Hamil

5. Biji-bijian mencegah kelahiran prematur

Biji-bijian adalah makanan enak bagi para ibu. Contohnya termasuk kacang almond, kacang chestnut, kacang tanah, kenari, kemiri. Biji-bijian penuh dengan lemak sehat, protein, serat, dan berbagai vitamin dan mineral. Selain itu, kacang-kacangan juga kaya akan magnesium, yang membantu mengurangi risiko kelahiran prematur, mendukung perkembangan sistem saraf pada bayi.

6. Daging menyediakan protein untuk perkembangan janin

Daging sapi, daging babi atau ayam ramping kaya akan protein, zat besi dan juga vitamin B. Tubuh membutuhkan lebih banyak protein untuk membantu bayi tumbuh. Dalam daging tanpa lemak banyak mengandung zat besi. Mineral ini akan membantu bayi Anda berkembang dengan baik, mengurangi risiko kelahiran prematur.

Tubuh Anda membutuhkan lebih banyak protein selama kehamilan untuk membantu bayi Anda tumbuh dan ibu yang sehat.

7. Suplemen ikan omega-3 untuk tubuh

Anak yang hamil harus makan ikan 300-400g per minggu untuk melengkapi cukup asam lemak omega-3 ke dalam tubuh, nutrisi ini sangat baik untuk mata dan sistem saraf bayi.

Ikan juga bertindak melawan edema, tonik darah, kecuali kelelahan, anemia, kolostrum yang cepat.

8. Makanan yang berasal dari gandum mencegah risiko cacat tabung saraf pada janin

Masakan khas untuk kelompok ini adalah bubur, roti yang terbuat dari tepung terigu dan nasi. Dalam makanan berbahan gandum, beras, roti bisa menjamin asupan serat hingga 20-40g per hari, sekaligus juga menyediakan banyak folat, zat besi dan seng.

Folat – suatu bentuk kelompok vitamin B merupakan salah satu nutrisi yang sangat diperlukan bagi wanita hamil. Kekurangan folat selama kehamilan akan menyebabkan risiko cacat tabung saraf janin.

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang 8 Makanan Enak Untuk Ibu Hamil Yang Tidak Bisa Dilewatkan. Semoga bermanfaat

Facebook Comments
Tags: , ,
8 Makanan Enak Untuk Ibu Hamil Yang Tidak Bisa Dilewatkan | Just Writer | 4.5