Pentingnya Makanan Yang Mengandung Probiotik Untuk Ibu Hamil - Harian Keluarga

Pentingnya Makanan Yang Mengandung Probiotik Untuk Ibu Hamil

Pentingnya Makanan Yang Mengandung Probiotik Untuk Ibu Hamil– Alasan ibu hamil harus makan makanan probiotik akan kami bagikan disini, untuk membantu ibu hamil menjadi lebih sehat. Probiotik adalah salah satu bakteri yang sangat berharga pada kesehatan manusia pada umumnya dan khususnya wanita hamil. Untuk memahami mengapa Probiotik bermanfaat, silakan merujuk ke artikel di bawah ini.

Sebuah studi yang dipresentasikan pada Pertemuan Tahunan Neuroscience di Chicago dilakukan pada 22 pria sehat yang secara sukarela menggunakan probiotik selama sebulan, menunjukkan bahwa stres sehari-hari berkurang secara signifikan. Mereka yang dikatakan menggunakan suplemen palsu.

Laporan Pers Asosiasi: Hasil pengujian menunjukkan bahwa relawan melihat peningkatan ingatan mereka dari waktu ke waktu.

Sebelumnya, tim peneliti bersama-sama menemukan bahwa bakteri Bifidobacterium longum strain 1714 memiliki efek mengurangi gejala stres, kecemasan dan depresi dan meningkatkan daya ingat pada tikus.

Peneliti utama Dr Andrew Allen, dari Institut APC di University of Cork di Republik Irlandia, mengatakan: “Temuan ini dapat mengobati orang-orang dengan gangguan terkait stres psikologis, seperti seperti gangguan kecemasan umum atau depresi berat. ”

Setelah studi empat minggu, para ilmuwan mengukur respons fisiologis relawan dan menemukan bahwa stres tersebut dikurangi dengan probiotik yang mengandung B. longum 1714.

Pentingnya Makanan Yang Mengandung Probiotik Untuk Ibu Hamil

Apa manfaat dari probiotik?

Anti alergi pada bayi

Penelitian tentang alergi tetap awal, namun penelitian berkualitas tinggi telah menunjukkan hubungan antara wanita yang menggunakan probiotik selama kehamilan dan 30% penurunan kejadian penyakit. Eksim (tanda awal reaksi alergi) pada bayi mereka.

READ  Perubahan Fisik Ibu Hamil Usia 6 Bulan

Lindungi kesehatan wanita dari infeksi ginekologi

Seperti saluran pencernaan, vagina didasarkan pada keseimbangan bakteri baik dan buruk. Bila keseimbangan itu hilang, ini bisa menyebabkan salah satu dari dua kondisi yang sangat umum: bakteri vaginosis dan infeksi jamur. Padahal, bakteri vaginosis sebenarnya bisa menyebabkan infeksi jamur.

Probiotik mungkin memiliki peran khusus dalam kesehatan ibu, ibu hamil rentan terhadap infeksi vagina. Karena itu, penambahan probiotik dengan mengonsumsi yogurt akan membantu vagina menjadi sehat, anti inflamasi dan gatal jamur.

Sempurnakan sistem pencernaan dengan probiotik

Masing-masing dari kita memiliki lebih dari 1.000 bakteri hidup yang berbeda yang hidup di saluran pencernaan. Ini membantu kita mencerna makanan dan menyerap nutrisi. Tapi saat kita minum antibiotik – obat yang dirancang untuk membunuh, bakteri yang merusak, obat ini juga bisa membunuh bakteri usus sehat yang membantu kita mencerna.

Menurut sebuah studi di probiotik JAMA, sekitar 30% pasien yang memakai antibiotik melaporkan bahwa mereka menderita diare atau beberapa bentuk sakit perut lainnya. Akibatnya, dokter sering meresepkan bio-preparasi untuk “mengembalikan” saluran pencernaan ke bakteri sehat. Penelitian menunjukkan bahwa ini adalah solusi yang tepat bagi banyak orang.

Penelitian telah menunjukkan bahwa probiotik dapat membantu orang dengan sindrom iritasi usus besar atau berbagai gejala usus seperti sakit perut, kram, kembung, diare dan konstipasi. Dalam sebuah penelitian, pasien wanita IBS (sindrom rangsangan perut) mengurangi gejala seperti distensi abdomen saat mereka menambahkan Bifidobacterium.

READ  Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil

Bahkan bagi mereka yang tidak memiliki penyakit apapun, probiotik dapat membantu mengelola pencernaan secara keseluruhan.

Makanan Yang Mengandung Probiotik Untuk Ibu Hamil

Sistem kencing anti-inflamasi berkat dukungan probiotik ginjal

Penelitian telah menunjukkan bahwa probiotik mendukung ginjal dalam pengobatan limbah. Selain itu, dapat membantu mencegah bakteri berbahaya masuk ke saluran kemih dengan mempertahankan populasi bakteri yang sehat di dalam tubuh.

Menurut sebuah makalah dari University of Maryland School of Medicine, infeksi saluran kencing sangat umum terjadi, terutama pada wanita. Sebagian besar infeksi akan hilang dengan penggunaan antibiotik, namun sekitar 30-40% risiko bisa kembali.

Tingkatkan kekebalan tubuh dengan melengkapi flora usus

Anehnya, salah satu fungsi utama bakteri sehat adalah membantu tubuh meningkatkan kekebalan tubuh.

Dengan mengonsumsi makanan kaya probiotik dan memelihara flora usus yang baik, Anda akan menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Membantu menurunkan berat badan pada obesitas melalui probiotik

Pada tahun 2006, peneliti Stanford menemukan bahwa orang gemuk memiliki bakteri usus selain orang normal.

Beberapa penelitian pendahuluan menunjukkan bahwa probiotik dapat membantu orang gemuk menurunkan berat badan. Dan dalam studi pascakelahiran wanita, penambahan kapsul lactobacillus (Bacteria-friendly) dan Bifidobacterium (bifido benefit) akan membantu mengurangi lingkar pinggang.

Sekian Artikel kami tentang Pentingnya Makanan Yang Mengandung Probiotik Untuk Ibu Hamil. Semoga bermanfaat

 

 

Facebook Comments
Tags: , ,
Pentingnya Makanan Yang Mengandung Probiotik Untuk Ibu Hamil | Just Writer | 4.5