Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan

Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Melon Untuk Ibu HamilMelon merupakan salah satu jenis buah yang kaya air. kandungan airnya yang kaya ini sangat berperan penting untuk kesehatan ibu hamil. Melon akan menghidrasi ibu hamil sehingga tubuhnya tetap sehat dan bugar. Tidak hanya itu, buah dengan rasa manis ini juga membawa banyak manfaat lain bagi kesehatan tubuh anda. didalam melon juga terkandung serat yang baik untuk mengatasi gangguan pencernaan. Jika bingung memilih buah yang baik untuk kehamilan, melon bisa masuk kedalam menu sehari-hari anda.

Konsumsi melon secara cukup juga akan memberikan asupan antioksidan yang cukup bagi tubuh. hal ini sangat baik agar ibu hamil tidak rentan infeksi sehingga bayi lahir tanpa cacat fisik. Selain itu kandungan vitaminnya yang berlimpah akan membuat kondisi fisik ibu hamil tetap sehat dan bugar. Banyak sekali manfaat buah melon untuk ibu hamil. Jika anda enggan mengkonsumsi melon sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja manfaatnya untuk ibu hamil yang akan diulas lebih lengkap dibawah ini.

READ  Buah Yang Baik Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil Muda

1. Manfaat Buah Melon Mencegah radikal bebas

Melon merupakan salah satu buah yang memiliki antioksidan tinggi. Didalam melon terkandung zat yang bisa menangkal racun pathogen penyebab infeksi. Kandungan tersebut adalah karotenoid yang bermanfaat menangkal racun selama kehamilan. Cukupi asupan nutrisi anda dengan melon setiap harinya sehingga tubuh tetap bugar selama kehamilan dan jauh dari resiko infeksi.

2. Manfaat Buah Melon Mengatasi gangguan pencernaan

Manfaat lain adalah mengatasi gangguan pencernaan. Selama kehamilan, sulit BAB merupakan masalah yang umumnya mendera ibu hamil. Masalah pencernaan tersebut bisa diatasi dengan buah melon yang kaya air dan serat. Selain itu kandungan airnya yang tinggi menyebabkan melon sangat baik menghidrasi tubuh ibu hamil agar tidak kekurangan cairan tubuh.

3. Menjaga berat badan agar ideal

Obesitas merupakan momok tersendiri bagi ibu hamil. Hal ini memang rentan terjadi dan bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan anda dan janin. Didalam melon terkandung serat dan air yang baik menurunkan resiko obesitas. Selain itu konsumsi melon secara teratur selama kehamilan akan melancarkan proses persalinan karena tubuh tidak mengalami obesitas yang menyebabkan persalinan menjadi sulit.

READ  Makanan Penunjang Hamil Bayi Laki - Laki

4. Mengatasi panas dalam

Keluhan selain sembelit adalah panas dalam yang kerap dialami ibu hamil. Konsumsi melon secara cukup agar panas dalam bisa diatasi. Melon memiliki sifat mendinginkan saluran tenggorokan dan mentralisir asam lambung penyebab panas dalam. Konsumsi melon agar panas dalam bisa diatasi secara alami. hal ini akan mencegah anda dari mengkonsumsi obat kimia yang berbahaya untuk kehamilan.

5. Mencegah resiko cacat lahir

Didalam melon juga kaya vitamin A. Vitamin A ini berperan baik mengoptimalkan pertumbuhan janin sehingga resiko cacat lahir bisa diatasi. Selain itu melon juga bermanfaat mengoptimalkan dan menyeimbangkan fungsi jantung sehingga kondisi bayi yang lahir akan selamat dari resiko gagal jantung.

Itulah beberapa Manfaat Buah Melon untuk ibu hamil. Anda bisa mengkonsumsinya dengan berbagai variasi seperti jus, salad, dll. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments
Tags: , , ,
Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil | Just Writer | 4.5