6 Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

6 Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil

Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil Coklat adalah makanan ang lezat dengan rasa manis yang pahit. Tidak hanya merangsang rasa, coklat telah terbukti memiliki banyak manfaat kesehatan.
Ibu harus memperhatikan artikel manfaat coklat saat hamil pada artikel di bawah ini.

1. Flavanoid dalam coklat adalah antioksidan kuat yang membantu menetralkan zat beracun yang disebut radikal bebas di dalam tubuh. Zat beracun ini bisa masuk ke tubuh saat ibu terkena asap tembakau dan pestisida.

Antioksidan juga bekerja untuk mengurangi kanker dan penyakit terkait. Perhatikan bahwa semakin gelap cokelatnya, semakin besar jumlah flavanoid.

2. Coklat membantu suasana hati yang ceria.

Zat dalam coklat merangsang produksi neurotransmiter yang disebut endorfin di otak, sumsum tulang belakang dan bagian tubuh lainnya. Meningkatkan endorfin membantu meningkatkan perawatan.

Endorphin juga dikenal karena efeknya yang menguntungkan pada penghilang rasa sakit alami. Anda bisa mempromosikan produksi endorfin untuk tubuh dengan berjalan kaki setiap hari.

READ  Ketahuan Untuk Beli Rokok dan Kosmetik, Presiden Himbau Kartu Dicabut

Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil

3. Coklat hitam bisa menyebabkan kolesterol jahat (LDL) hingga 10%.

Coklat hitam kaya akan theobromine – zat yang bermanfaat bagi jantung, yang membantu mengendurkan otot halus dan melebarkan pembuluh darah.

Sebuah artikel Anthem BlueCross 2008 menunjukkan bahwa coklat hitam membantu mencegah preeklampsia – tekanan darah yang meningkat dengan cepat selama kehamilan. Komplikasi meliputi kelebihan protein dalam urin. Jika tidak diobati dini, bisa berakibat fatal bagi ibu dan bayinya.

Dr Elizabeth Triche dari Universitas Yale memimpin sebuah tim yang menemukan bahwa ibu yang makan coklat membuat sejumlah besar theobromine terkonsentrasi di tali pusar, sehingga ibu tersebut cenderung tidak mengembangkan preeklampsia. Penelitian ini juga dipublikasikan di tahun 2008.

4. Theobromine dalam coklat digunakan untuk mengobati arteriosclerosis.

5. Bahan kimia lain dalam cokelat adalah magnesium yang berfungsi mengurangi dan mencegah tekanan darah tinggi. Zat lain dalam coklat adalah serotonin yang bertindak sebagai antidepresan.

READ  5 Fakta Penting Tentang Stunting yang Wajib Kita Tahu

6. Lemak tak jenuh tunggal yang sehat yang disebut asam oleat ditemukan dalam coklat. Lemak ini juga ditemukan dalam minyak zaitun. Cokelat juga mengandung lemak jenuh yang disebut asam stearat, namun penelitian telah menunjukkan bahwa asam stearat tidak memiliki efek negatif pada kolesterol.

Yang perlu diperhatikan saat mengkonsumsi coklat

Karena coklat mengandung kafein dan pemanis, coklat harus dihindari selama kehamilan. Mengonsumsi terlalu banyak coklat atau permen selama kehamilan dapat menyebabkan penambahan berat badan yang cepat dan komplikasi lainnya.

Anda harus makan sedikit coklat setiap hari atau beberapa permen coklat.
Wanita yang didiagnosis dengan diabetes gestasional harus berkonsultasi dengan dokter mereka saat mereka ingin makan coklat.

Demikian artikel tentang 6 manfaat coklat untuk ibu hamil. Diharapkan ibu hamil mengkonsumsi coklat dalam porsi yang tidak berlebihan, agar dapar berfungsi baik untuk kesehatannya.

Facebook Comments
Tags: , , ,
6 Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil | Just Writer | 4.5