Melalui PKH, Keluarga Miskin Bisa Punya Harapan - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Melalui PKH, Keluarga Miskin Bisa Punya Harapan

Melalui PKH, Keluarga Miskin Bisa Punya Harapan, PKHDaily.com – Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto mengungkapkan, bantuan program keluarga harapan ( PKH) tidak hanya membantu pemerintah untuk mengatasi kemiskinan, namun juga membuka kesempatan bagi keluarga miskin menjadi keluarga yang punya harapan serta berprestasi.

Hal itu diungkapkan Airlangga kepada wartawan usai menyerahkan paket bantuan PKH dan Bantuan Program Non Tunai (BPNT) tahap pertama untuk ribuan warga penerima manfaat di Auditorium Universitas Pattimura Ambon, Sabtu (9/2/2019).

“PKH berhasil memberikan kesempatan bagi keluarga untuk mempunyai harapan dan untuk menjadi keluarga berprestasi baik itu menjadi wiraswasta,” katanya.

Selain itu, PKH dan BPNT juga ikut memberi peluang bagi anak usia sekolah agar tetap dapat mengenyam pendidikan sama seperti anak-anak lainnya. ”Anak-anak tetap bisa sekolah dan berprestasi,” ujarnya.

READ  Berkat Pendampingan PKH, Yusnil Bisa Mulai Bangun Usaha

Beliau menjelaskan, dari catatan Kementerian Sosial, angka penurunan tingkat kemiskinan di masyarakat berkat program PKH sangat dirasakan. Berkat program tersebut, kata dia, angka kemiskinan mengalami penurunan di bawah 10 persen.

“Secara keseluruhan penurunan kemiskinan di bawah 10 persen yakni 9,6 persen,”ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Menperin: Lewat PKH, Keluarga Miskin Bisa Punya Harapan”, https://regional.kompas.com/read/2019/02/09/19523431/menperin-lewat-pkh-keluarga-miskin-bisa-punya-harapan.

Facebook Comments
Tags: , ,
Melalui PKH, Keluarga Miskin Bisa Punya Harapan | Social Writers | 4.5