Mengundurkan Diri Mandiri dari Program Keluarga Harapan Kota Batu - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan

Mengundurkan Diri Mandiri dari Program Keluarga Harapan Kota Batu

Mengundurkan Diri Mandiri dari Program Keluarga Harapan Kota Batu
www.pkhkotabatu.com. Ibu Sulis merupakan salah satu Keluarga Penerima Manfaat (kpm) yang menjadi anggota Program Keluarga Harapan (PKH) pada Tahun 2018 dan memutuskan untuk mengundurkan diri dari kepesertaan Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Batu.

Ibu Sulis merupakan seorang Ibu Rumah Tangga. Beliau tinggal satu rumah dengan suami, seorang anak, ibu, dan ayah. Seluruh keluarga mendukung Ibu Sulis untuk mengundurkan diri dari kepesertaan PKH.

Suami Ibu Sulis merupakan salah satu pegawai konstruksi dengan penghasilan Rp.3.000.000 per bulan. Sementara kedua Orang Tua Ibu Sulis merupakan buruh tani yang menggarap lahan milik teman orang tua Bu Sulis dengan penghasilan tidak tetap yakni kurang lebih Rp.500.000 per bulan.

READ  Inilah Wacana Temu Kreatifitas Keluarga Sejahtera Nasional Oleh Kemensos

Keluarga penerima manfaat graduasi mandiri bersama pendamping sosial Program Keluarga Harapan Kota Batu
“Alasan saya keluar dari PKH adalah karena saya sudah merasa mampu walaupun belum sepenuhnya, dan setelah saya pikir masih banyak yang lebih membutuhkan daripada saya” , ungkap Sulistikawati beralamat di Panglima Sudirman, Ngaglik Kecamatan Batu Kota Batu.

Kelompok Andewi pertemuan peningkatan kemampuan keluarga Program Keluarga Harapan Kota Batu

Selama menjadi anggota PKH, Ibu Sulis merupakan Ketua Kelompok Andewi yang selalu menjalankan tugasnya dengan baik dan tegas. Beliau juga mengatakan bahwa selama di PKH, banyak mendapatkan ilmu-ilmu baru mulai dari cara mendidik anak yang benar hingga tentang kesehatan, bahkan cara memulai usaha yang baru melalui family development session (fds) atau pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2).

Pendamping Sosial
Peksos supervisor PKH Kota Batu
READ  Mengenal Assessment

Source: PKH Kota Batu

Facebook Comments
Tags:
Mengundurkan Diri Mandiri dari Program Keluarga Harapan Kota Batu | ridwan | 4.5