Mensos Ajak Masyarakat Jaga Toleransi dan Hargai Perbedaan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan

Mensos Ajak Masyarakat Jaga Toleransi dan Hargai Perbedaan

Mensos Ajak Masyarakat Jaga Toleransi dan Hargai Perbedaan, PKHDaily.com – Jelang pesta demokrasi pemilihan umum pada 17 April 2019, masyarakat diimbau untuk menjaga toleransi antarsesama dan menghargai setiap perbedaan pilihan sehingga dapat tercipta kehidupan yang harmoni, rukun dan tentram.

Demikian disampaikan oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita dalam Kegiatan Harmoni Kebangsaan 2019 yang berlangsung di Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (3/4/2019).

“Melalui Lubuk Linggau kita kirimkan pesan kepada seluruh masyarakat di Indonesia bahwa sebenarnya kita mampu menciptakan toleransi, sehingga menciptakan kerukunan dan ketentraman,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (4/3/2019).

Menurutnya banyak faktor yang menentukan keberhasilan atau kegagalan menciptakan suasana harmoni, salah satunya sikap saling menghargai pandangan, budaya, dan pilihan orang lain.

READ  Efektif Turunkan Kemiskinan, Negara Ini Bakal Adopsi Program Keluarga Harapan

“Melalui harmoni kebangsaan ini saya mengajak seluruh peserta meneguhkan rasa persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan politik yang ada demi mewujudkan Pemilu damai bagi kita semua,” tuturnya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar tidak memberikan ruang sekecil apapun terhadap penyebaran Hoax yang saat ini bertebaran dimana-mana. Salah satu caranya adalah dengan cara ‘Saring sebelum Sharing’.

Hoax ini merupakan salah satu sumber munculnya masalah sosial. Jika dibiarkan, akan melahirkan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, di tempat yang sama Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat mengatakan melalui Kota Lubuk Linggau, kegiatan Harmoni Kebangsaan 2019 diharapkan dapat memperkuat kerukunan masyarakat, toleransi dan harmoni sosial serta membumikan nilai-nilai kearifan lokal dalam kehidupan keseharian guna mewujudkan Indonesia yang damai dan sejahtera.

READ  Sumringah Tawa Pak Jokowi Dipuji KPM PKH Pangkal Pinang

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Lubuk Linggau dan seluruh warga masyarakat yang berpartisipasi aktif dan sangat antusias mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir,” tuturnya.

Turut mendampingi Mensos dalam kunjungan ini adalah Sekjen Kemensos Hartono Laras, Irjen Dadang, Staf Ahli Menteri Marzuki, Staf Khusus Menteri Febri Hendri, dan para pejabat Eselon 2 Kemensos.

Sumber: https://kabar24.bisnis.com/read/20190403/15/907653/jelang-pemilu-mensos-ajak-masyarakat-jaga-toleransi-dan-hargai-perbedaan

Facebook Comments
Tags: , ,
Mensos Ajak Masyarakat Jaga Toleransi dan Hargai Perbedaan | Social Writers | 4.5