Meretas kelompok usaha bersama - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan

Meretas kelompok usaha bersama

 Meretas kelompok usaha bersama 


www.pkhkotabatu.com. Kota Batu. Pertemuan kelompok dilakukan di salah satu rumah keluarga penerima manfaat berlokasi di Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu. Pertemuan kelompok yang dilaksanakan rutin bulanan dihadiri 23 keluarga penerima manfaat.

Kondisi hujan tidak menghalangi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial untuk hadir dalam pertemuan kelompok. Meski hujan semangat keluarga penerima manfaat cukup diapresiasi positif.

Pendamping sosial Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Kota Batu Chychy A. I. Y. memiliki dampingan keluarga penerima manfaat salah satunya berlokasi di Beji.

Keluarga penerima manfaat yang hadir membahas beberapa unit usaha dipandu pendamping sosial Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Kota Batu diantaranya stik, juga kopi dalam kemasan.

READ  Family Development Session (FDS) Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia

Kelompok usaha bersama (kube) merupakan upaya pemberdayaan usaha ekonomi melalui assestment potensi yang dimiliki kelompok menuju kemandirian ekonomi.

Assestment yang dilakukan diantaranya, kota Batu sebagai salah satu destinasi pariwisata yang cukup dikenal di Jawa Timur, potensi pasar dan segmen ekonomi terbuka lebar untuk berusaha, kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki oleh kelompok dampingan merupakan aset yang perlu dikembangkan secara komprehensif.

Pekerja sosial supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono

Source: PKH Kota Batu

Facebook Comments
Tags:
Meretas kelompok usaha bersama | ridwan | 4.5