Langkah Mudah Ikut Pelatihan Gelombang 12 Pra Kerja - Keluarga Harapan

Langkah Mudah Ikut Pelatihan Gelombang 12 Pra Kerja

PKHDaily.com, Pelatihan Gelombang 12 Pra Kerja – Wakil Presiden Maaruf Amin menegaskan bahwa bantuan sosial bagi golongan usia produktif, dalam hal ini Kartu Prakerja, akan diperpanjang ditahun 2021.

Wapres merasa program ini luar biasa dan dapat menyerap calon tenaga kerja handal hingga pengusaha muda sukses melalui pelatihan Pra Kerja.

READ  BST Kemensos Tahap 4 dan 5 Mulai Dibayarkan Besok

“Program ini sudah mencapai target kepesertaan 100% atau kurang lebih 5,6 juta orang. Tapi, saya dengar yang daftar itu ada 43 juta orang, cukup besar sekali, maka dari itu kami dari pemerintah memutuskan InsyaAllah melanjutkan kegiatan ini di 2021. Insyaallah,” kata Ma’ruf Amin.

Meski saat ini belum tahu kapan pembukaan gelombang 12 alias gelombang 1 di tahun 2021, pemerintah memastikan bansos dalam program Kartu Prakerja ini dipastikan lanjut.

Bahkan dikutip dari detik.com, pemerintah akan mengubah mekanismenya menjadi semi bansos. Sambil menunggu, ada baiknya cek lagi cara mendaftar Kartu Prakerja seperti dikutip dari prakerja.go.id.

READ  Kartu Sembako Murah, KIP Kuliah dan Kartu Pra Kerja

READ  Hari Ini Dibuka, Begini Cara Daftar Kartu Pra Kerja

  • Login kartu prakerja di laman www.prakerja.go.id
  • Siapkan nomor Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), masukkan data diri, dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.
  • Harap diperhatikan agar lolos kartu prakerja gelombang 12 yakni nama, tanggal lahir, dan alamat harus sesuai data di KTP.
  • Siapkan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online
  • Klik Gabung pada gelombang daftar Prakerja yang sedang dibuka
  • Tunggu pengumuman seleksi peserta yang lolos daftar Kartu Prakerja Gelombang 12.

Sebelumnya pada 15 Desember 2020 lalu, sebanyak 11 perwakilan penerima Kartu Prakerja dari seluruh Indonesia menemui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Ke-15 orang itu merupakan perwakilan sebagai wujud dari 5,6 juta penerima Kartu Prakerja di 514 kabupaten dan kota dari 34 provinsi se-Indonesia. Mereka terjaring dalam sebelas gelombang pendaftaran dari April hingga November 2020 yang diikuti oleh 43 juta orang.

Facebook Comments
Tags: , , , ,
Langkah Mudah Ikut Pelatihan Gelombang 12 Pra Kerja | Social Writers | 4.5