Peluncuran E-Warong di Sungai Penuh - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Peluncuran E-Warong di Sungai Penuh

Pemerintah Kota Sungai Penuh meluncurkan sebuah program bagi pelaku usaha. Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) secara resmi melaunching E Warong (elektronik warung gotong royong ) dan kube jasa Kota Sungai Penuh yang dipusatkan di Koto Dian Hamparan Rawang, Selasa (31/10).

Acara launching E warong dan kube jasa yang digagas Dinas Sosial Kota Sungai Penuh itu merupakan bagian dari program Nasional Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI. Wako AJB menjelaskan, E Warong merupakan wujud pemberdayaan bantuan dari pemerintah pusat bagi masyarakat pra sejahtera yang memiliki potensi untuk terus berkembang, sehingga tidak habis begitu saja.

“Atas nama pemerintah Kota Sungai Penuh saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini selaras dengan visi Kota Sungai Penuh sebagai pusat perdagangan dan jasa,” katanya.

READ  Viralnya Vidio Pelajar Minta Kaki Palsu, Inilah Tanggapan Mensos

Waki kota H. Asafri Jaya Bakri mengajak agar masyarakat Kota Sungai penuh tidak hanya jadi penonton saja. Akan tetapi menjadi seorang pelaku usaha.

Sedangkan kadis Sosial, Harpendi mengatakan E Warong menyediakan aneka bahan kebutuhan pokok yang bisa diperoleh masyarakat pra sejahtera dengan menggunakan sistem non tunai/voucher dengan harga yang lebih murah. Selain itu, E warong juga menjadi tempat pemasaran produk hasil dari kelompok usaha bersama (Kube). “Modal usaha E warong berasal dari bantuan Kementerian Sosial RI sebesar Rp 30 juta yang digunakan sebagai modal usaha dan termasuk rehab tempat usaha,” ungkapnya.

Saat ini di Kota Sungai Penuh telah berdiri sebanyak 5 E-Warong dan kube jasa dan akan terus berkembang.

READ  Mengkaji Solusi Pemulihan Ekonomi Indonesia Pasca Pandemi

 

Facebook Comments
Tags: , , , ,
Peluncuran E-Warong di Sungai Penuh | Just Writer | 4.5