Penerima Bantuan Bibit Kopi Harus Keluar Dari Data Miskin dan PKH - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan

Penerima Bantuan Bibit Kopi Harus Keluar Dari Data Miskin dan PKH

Penerima Bantuan Bibit Kopi Harus Keluar Dari Data Miskin dan PKH – Penerima bantuan bibit kopi untuk 500 hektar lahan dari dana Otsus di Kabupaten Gayo Lues, akan dikeluarkan dari data penduduk miskin Badan Pusat Statistik (BPS), serta dicoret dari daftar penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Hal itu ditegaskan Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru, Kamis, 9 Mei 2019 dalam pertemuan dengan kepala desa, mukim dan petani kopi di Kantor Camat Blangkejeren. Ia meminta masyarakat negeri seribu bukit tersebut untuk jujur, jangan ada lagi yang kaya mengaku miskin untuk mendapat bantuan dari pemerintah.

Amru menegaskan, setiap penerima bantun bibit kopi seluas 500 hektar dari Dana Otsus Provinsi Aceh, penerimanya harus benar-benar terdata, dan benar-benar memiliki lahan. Lahan itupun tidak bisa sembarangan ditunjuk karena harus diambil titik koordinatnya supaya tidak ada yang berbohong.

READ  Nominal Santunan Korban Meninggal dan Luka Berat di Sulteng Dari Kemensos

Hal yang sama juga disampaikan anggota tim task force Pemkab Gayo Lues, Safar. Jika ada warga yang mendaptarkan diri sebagai penerima bibit kopi, pupuk dan pohon naungan tetapi tidak memiliki lahan agar jujur sebelum dibagikan bulan November 2019.

“Setiap penerima bantuan bibit kopi ini, penerimanya langsung kami keluarkan dari data miskin, tidak akan mendapatkan bantuan PKH lagi, tidak akan mendapatkan beras raskin lagi, dan tidak akan mendapatkan bantuan lain lagi dalam tahun 2019 ini. Bagi yang tidak bersedia dikeluarkan dari data miskin ini silahkan melapor,” katanya.

Sementara Sekretaris Dinas Pertanian Gayo Lues, Edwar Canto mengatakan, tahun ini ada bantuan bibit kopi, pupuk dan bibit pohon pelindung untuk 500 hektar lahan. Lahan itu tersebar di tujuh Kecamatan yang diantaranya Kecamatan Blangkejeren, Putri Betung, Dabungelang, Blangpegayon, Pantancuaca, Pining dan Blangjeranggo.

Sumber: http://teropongaceh.com/penerima-bantuan-bibit-kopi-dihapus-dari-penduduk-miskin/

Facebook Comments
Tags: , ,
Penerima Bantuan Bibit Kopi Harus Keluar Dari Data Miskin dan PKH | Social Writers | 4.5