Pesan Penting Mensos Untuk Para KPM Bansos - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan

Pesan Penting Mensos Untuk Para KPM Bansos

PKHDaily.com – Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita menyaksikan penyaluran Bantuan Sosial Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di GOR Excellent Pondok Cabe, Tangsel, Jumat, (29/3).

Dalam acara ini tersebut juga dilakukan penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan dihadiri sekitar 1.200 (seribu dua ratus) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kota Tangsel.

“Saya berpesan agar penggunaan dari bantuan sosial tepat sasaran, yaitu untuk keluarga, untuk kecerdasan anak dan pendidikan anak,” kata Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kata Mensos, dengan adanya PKH ini dapat menurunkan angka kemiskinan.

“Salah satu negara yang berhasil menekan angka kemiskinan dan gini ratio (ukur kesenjangan pendapatan dan kekayaan-red) itu berhasil diperbaiki,” ucapnya.

READ  Integrasi Bansos PKH Dan BPNT Untuk Turunkan Kemiskinan

Menurutnya, di pertengahan April 2019 akan dilakukan pencairan dana dari Bantuan Sosial PKH dan BPNT.

“Pendamping sosial PKH dan BPNT bahwa, penurunan gini ratio itu adalah bentuk dari kerja keras para pendamping sosial dan mereka punya andil dalam penurunan ini,” terangnya.

Mensos juga menjanjikan bagi para pendamping sosial yang bisa meningkatkan atau menggraduasi KPM akan diberikan reward berupa study banding keluar negeri.

Sumber: http://www.rmolbanten.com/read/2019/03/29/7134/Kemensos-Sebar-Bantuan-Buat-1.200-PKH-Di-Tangsel-

Facebook Comments
Tags: , , ,
Pesan Penting Mensos Untuk Para KPM Bansos | Social Writers | 4.5