Potret kpm graduasi - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Potret kpm graduasi

Potret kpm graduasi

www.pkhkotabatu.com – Kota Batu. Kunjungan ke rumah keluarga penerima manfaat Nur Aini bersama pendamping sosial Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Kota Batu sore berada di daerah Banaran Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Ketua kelompok juga turut hadir dalam kunjungan tersebut. Sayangnya keluarga penerima manfaat sedang kosong dan menurut informasi yang didapatkan tetangga berada di sekitar taman pendidikan al quran an nur.

Keluarga penerima manfaat Nur Aini Program Keluarga Harapan yang sedang sibuk dengan aktifitas menjadi guru ngaji di Taman Pendidikan Al Quran An Nur Banaran Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Maksud dan kunjungan tersebut untuk memastikan informasi perihal keluarga penerima manfaat yang menyatakan sikap keluar dari kepesertaan Program Keluarga Harapan atau graduasi karena mampu.
Keluarga penerima manfaat Nur Aini tersebut menyatakan mampu dan ada keluarga lain yang berhak menerima bantuan sosial dari Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial.

READ  Peran Program Keluarga Harapan Terhadap Gini Ratio

Dalam kesehariannya suami Nur Aini memiliki aktifitas di bidang pertanian sementara istri lebih banyak menghabiskan waktu menjadi guru diniyah dan taman pendidikan Al Quran. Risqi yang didapatkan dari pekerjaan tersebut dirasakan cukup untuk membiayai dua anak laki-lakinya yang masih sekolah. Akhirnya kami pun bisa menemui keluarga penerima manfaat Nur Aini tersebut di masjid depan Taman Pendidikan Al Quran An Nur Banaran Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Nur Aini yang tinggal di Banaran Kecamatan Bumiaji merasakan manfaat dari kepesertaan Program Keluarga Harapan, misalnya bantuan sosial yang cair tahun 2018 digunakan suami untuk membeli bibit sayur kol dan usaha yang menunjang kehidupan sehari-hari.

READ  Sertifikat Graduasi Bagi KPM PKH Provinsi Bengkulu

Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono

Source: PKH Kota Batu

Facebook Comments
Tags:
Potret kpm graduasi | ridwan | 4.5