Presiden: Penuhi Gizi dan Sekolah Anak Dari PKH dan BPNT - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan

Presiden: Penuhi Gizi dan Sekolah Anak Dari PKH dan BPNT

Penuhi Gizi dan Sekolah Anak Dari PKH dan BPNT, PKHDaily.com – PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan kepada ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) agar bantuan sosial (bansos) tersebut dimanfaatkan utamanya untuk pemenuhan gizi dan sekolah anak agar Indonesia memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, sehat dan cerdas.

“Pemerintah ingin meningkatkan kesejahteraan keluarga ibu-ibu semua, terutama anak-anak. Jadi jangan kaget jika dapat tambahan 2 kali lipat,” ujar Presiden Jokowi pada sekitar 1.000 penerima PKH dan BPNT di Graha Insan Cita, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/2).

Presiden lantas bercerita ketika dirinya di masa kecil harus berbagi telur untuk makan bersama keluarganya. Ia berharap hal itu tidak dialami oleh ibu-ibu saat ini.

READ  Dapat Motivasi, 27 KPM PKH di Kecamatan Ini Seketika Ikhlas Mundur Dari PKH

Presiden menginginkan dengan adanya PKH, gizi keluarga makin terpenuhi. Presiden betul-betul menekankan bahwa bansos PKH dapat digunakan untuk pemenuhan gizi anak dan sekolah mereka. Demikian pula BPNT yang bisa digunakan untuk membeli beras dan telur.

PKH adalah salah satu program utama pemerintahan Jokowi-JK. Selain meningkatkan besaran anggaran yang diberikan pada KPM PKH sesuai kondisi keluarga, tahun ini penyaluran PKH Tahap I menjadi bulan Januari dari sebelumnya pada bulan Februari. Diharapkan, dengan percepatan ini penggunaan bantuan semakin optimal dirasakan masyarakat.

Sumber: http://wartakota.tribunnews.com/

Facebook Comments
Tags: , ,
Presiden: Penuhi Gizi dan Sekolah Anak Dari PKH dan BPNT | Social Writers | 4.5