Ratusan Warga Lampung Barat Terima Kartu Keluarga Sejahtera - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Ratusan Warga Lampung Barat Terima Kartu Keluarga Sejahtera

PKHDaily.com – Sebanyak 274 warga Kecamatan Suoh dan 778 warga Kecamatan Bandar Negeri Suoh menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), buku tabungan, dan pin untuk peserta Pelindung Keluarga Harapan (PKH) yang dibagikan oleh Bank Mandiri Liwa dan Pendamping PKH Lampung Barat.

Jumlah tersebut ialah hasil dari validasi pengembangan tahun 2017. Pembagian kartu KKS tersebut dilaksanakan di Balai Pekon Suoh, Bandar Negeri suoh Balai Pekon Sumber Agung, Suoh.

Kepala cabang Bank Mandiri Liwa ketika menyampaikan sambutannya, berpesan supaya para peserta PKH bisa menjaga dan menyimpan baik-baik KKS, buku tabungan dan pin yang telah dibagikan.

Sementara itu Korkab PKH Lambar Arsyah, mengatakan supaya para peserta PKH yang baru ini untuk kedepannya bisa lebih aktif mengikuti kegiatan yang disusun oleh pendamping PKH.

READ  PKH Bagian Terpenting dari Fondasi Negara Kesejahteraan

“Peserta harus rajin dalam mengikuti pertemuan kelompok, selain itu peserta PKH wajib memenuhi komitmennya sebagai peserta, mereka harus bisa lebih aktif mendorong agar anak-anaknya lebih rajin belajar dan untuk ibu hamil atau balita harus lebih rajin memeriksakan kesehatan ke posyandu terdekat,” ujar Arsyah.

Korcam BNS Boy Adijaya menambahkan, bagi peserta yang pada hari ini belum mendapatkan KKS atau buku tabungan supaya bersabar. Karena masih dalam proses pembuatan oleh Bank Mandiri pusat.

“Kami berharap peserta yang belum memiliki kartu untuk bersabar, karena semuanya pasti akan dapat, tetapi saat ini masih dalam proses pembuatan oleh pihak bank,” kata Boy.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala cabang Bank Mandiri Liwa, Bambang Tri Asmoro, Korkab PKH Lampung Barat Arsyah, Korcam pendamping PKH kecamatan BNS Boy Adijaya, dan seluruh pendamping dan Tim Keluarga Sejahtera Kelompok (TKSK) setempat.

READ  Desiminasi Perihal Jenis Program Bantuan Sosial Pemerintah

Sumber : saibumi.com

Facebook Comments
Tags: , , ,
Ratusan Warga Lampung Barat Terima Kartu Keluarga Sejahtera | Just Writer | 4.5