Sebuah Pelajaran Tentang "Semangat" Dari Ida Handila - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Sebuah Pelajaran Tentang “Semangat” Dari Ida Handila

Sebuah Pelajaran Tentang “Semangat” Dari Ida Handila, PKHDaily.com – Sebuah motivasi bagi kita yang sempurna secara fisik, namun masih bermalas-malasan sekolah. Ida Handila (16) tetap semangat untuk terus bersekokah mengejar mimpinya meski mengalami keterbatasan fisik. Siswi kelas 11 SMAN 2 Malinping, Kecamatan Malingping, Lebak, ini sejak lahir sudah tidak bisa berjalan normal layaknya teman-teman sebayanya.

Dayat, ayahnya hanya bekerja serabutan begitu juga dengan Anah ibunya yang hanya bekerja jika ada tetangga yang memerlukan tenaganya untuk membantu di sawah ataupun di ladang.

“Allhamdulilah walaupun kondisinya seperti itu, Ida tetap semangat sekolah. Padahal dulu saya pernah melarangnya karena melihat kondisi anaknya, akan teteapi dia terus memaksa untuk bersekolah,”

Anah menuturkan semangat Ida untuk terus bersekolah terus bertambah setelah keluargnya masuk kedalam KPM-PKH, apalagi setelah mendapat bantuan kursi roda dari Dinas Sosial Provinsi Banten.

READ  Realisasi Bansos PKH Tahap I 99,99 Persen, Ini Janji Pak Jokowi

“Ida senang sekali setelah kemarin Pak Evi (pendamping PKH) memberiakan bantuan kursi roda,” tuturnya.

Evi, Pendamping PKH membenarkan bahwa kemarin dirinya menyerahkan bantuan korsi roda dari Dinsos Provinsi Banten. “Iya benar kemarin menyerahkan kursi roda buat Ida,” kata Evi.

Menurutnya, Ida sangat gigih dan berkemaun keras untuk terus bersekolah walaupun punya keterbatasan fisik. “Mudah-mudahan dia semakin bersemangat untuk bersekolah, dan kamipun berharap Dinas Pendidikan Provinsi Banten harus dapat bersinergi dengan Dinsos Provinsi Banten memastikan keberlanjutan proses pendidikan anak KPM tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga, Dinsos Provinsi Banten Budi Darma saat dihubungi lewat telpon selulernya mengatakan, Program PKH yang mewajibkan anak-anak sangat membantu proses pembangunan di sektor pendidikan.

READ  Mengenal Assessment

“Dengan mewajibkan setiap KPM PKH untuk anak-anak terus bersekolah menjadikan keluarga Ida terbantu secara pendidikanya. Ditambah lagi semangat dari si anak untuk terus bersekolah walapun dalam kondisi ada kekurangan secara fisik patut diapresiasi oleh kita semua,” pungkas Budi.

Ini bisa menjadi bahan kita untuk menyemangati anak-anak para KPM PKH yang sempurna secara fisik, namun malas-malasan bersekolah.

Bisa kita sampaikan pada saat pertemuan kelompok atau disusupkan pada materi Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2). Keterbatan fisik bukanlah tembok yang menghalangi kita untuk meraih mimpi, mengejar cita-cita, dan menggenggam harapan.

Sumber: https://www.bantennews.co.id/

Facebook Comments
Tags: , ,
Sebuah Pelajaran Tentang “Semangat” Dari Ida Handila | Social Writers | 4.5