(Sesion 1) Headline News Program Keluarga Harapan Edisi 04 April 2019 - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

(Sesion 1) Headline News Program Keluarga Harapan Edisi 04 April 2019

Headline News Program Keluarga Harapan Edisi 04 April 2019, PKHDaily.com – Berikut kabar terbaru terkait dengan Program Keluarga Harapan (PKH) yang kami pantau dan kami rangkum dari beberapa media online di dalam Negeri. Pemantauan ini bertujuan untuk melihat seperti apa pemberitaan media terkait dengan PKH di Indonesia.

Selanjutnya, dengan pemantauan ini diharapkan para SDm PKH untuk bisa menilai dan memastika bahwa pemberitaan tersebut benar dan bukan Hoaks. Jika ditemukan pemberitaan yang tidak benar dan merugikan atau memberikan efek negatif bagi PKH, maka SDM PKH bisa dengan cepat untuk mengklarifikasi.

Berikut Hedaline News PKH edisi 04 April 2019 (Session 1):

1. Kalender PKH Bergambar Presiden Jokowi Menuai Protes

Kalender Program Keluarga Harapan (PKH) bergambar Joko Widodo yang dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Kuningan menuai polemik. Bawaslu mendapatkan informasi adanya penyebaran kalender yang diduga terdapat unsur kampanye, dalam kegiatan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang diselenggarakan Kementerian Sosial.

Kita banyak menerima informasi kegiatan pendamping PKH di lapangan, diantaranya penyebaran media cetak sosialisasi yang penyebarannya seperti kampanye.

Informasi awal itu harus ditelusuri oleh Bawaslu, cara menelusuri dengan mengumpulkan keterangan dari pihak terkait seperti Dinas Sosial maupun Koordinator PKH Kabupaten, kata Ketua Bawaslu Kuningan Ondin Sutarman, Rabu (3/4).

>>Selengkapnya<<

2. Pendamping PKH Lampung Timur Mulai Gunakan PKH-E

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Kabupaten Lampung Timur mulai memakai aplikasi PKH-e

READ  Sistem BNI Eror, Bantuan PKH Double Kredit

Sosialisasi tanda penerapan PKH-e di wilayah Lampung Timur dilaksanakan di Kota Metro, Provinsi Lampung, Selasa (2/4) dihadiri Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Kadis Sosial Lampung Timur M Yunus, Wakil Ketua I DPRD Lampung Timur Ela Siti Nuryamah, dan ratusan pendamping PKH.

“Pastikan hak para penerima PKH terpenuhi dan lancar,” kata Chusnunia kepada pendamping PKH yang hadir.

>>Selengkapnya<<

3. Kalender PKH Disebar, Bawaslu Panggil Pejabat Dinas Sosial

Bawaslu Kabupaten Kuningan memanggil pejabat Dinas Sosial dan Koordinator PKH Kabupaten ke kantor Bawaslu Kabupaten Kuningan, Rabu (3/4). Pemanggilan ini dilakukan untuk meminta penjelasan terkait penyebaran kalender program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Kuningan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kuningan, Ondin Sutarman mengatakan pemanggilan pejabat Dinas Sosial Kabupaten Kuningan dan Koordinator PKH Kabupaten Kuningan ini untuk meminta penjelasan secara detail terkait penyebaran kalender PKH bergambar Jokowi.

Sekarang kita baru mengumpulkan keterangan. Klarifikasi ini untuk mencegah, sehingga tidak ada pelanggaran, ucapnya.

>>Selengkapnya<<

4. PKH dan BPNT Terbukti Membantu Masyarakat

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengklaim angka kemiskinan di Provinsi Banten terus mengalami penurunan. Pada tahun 2018 angka kemiskinan 5,20 persen. Hal ini karena intervensi berbagai bantuan sosial yang digulirkan pemerintah pusat.

READ  Pendamping PKH Harus Punya Jaringan Komunikasi

Bantuan sosial tersebut disalurkan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Andika menyampaikan hal itu dalam sosialisasi bantuan sosial PKH dan BPNT di Gedung Serba Guna Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Jalan Raya PLP Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Dengan adanya pemerintah pusat yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo, baik melalui PKH non tunai dan BPNT, di Provinsi Banten luar biasa dampaknya, kata Andika seperti dilansir wartakotalive.com, Selasa (2/4/2019).

>>Selengkapnya<<

Bupati Tangerang Sebut PKH dan BPNT Terbukti Membantu Masyarakat

5. Penyaluran Bansos Dihentikan saat Minggu Tenang

Dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan tahap pertama tahun ini mulai disalurkan. Saat ini penyaluran PKH untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masih terus dilakukan.

Kepala Dinas Sosial Kepsul Rifai Apid Masuki menuturkan, penyaluran PKH tahap pertama masih terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan dan akan dihentikan sementara saat minggu tenang. Penyaluran bansos inikan sudah sesuai dengan mekanisme makanya kita juga minta aparat untuk mengawal, kata Rifai Rabu (3/4).

Menurut Rifai pemberhentian sementara untuk penyaluran bansos untuk menghindari adanya politisasi. Dia menjelaskan untuk tahun program sosial yang baru berjalan yakni bansos PKH. Untuk penerima 2422 KPM yang terbagi di 12 kecamatan, katanya.

>>Selengkapnya<<

Facebook Comments
Tags: , ,
(Sesion 1) Headline News Program Keluarga Harapan Edisi 04 April 2019 | Social Writers | 4.5