Soal PKH-BPNT, Wali Kota Ini Ancam Pecat Lurah dan Camat - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan - Kabar Sosial Program Keluarga Harapan

Soal PKH-BPNT, Wali Kota Ini Ancam Pecat Lurah dan Camat

PKHDaily.com – Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN meminta kepada aparat pemerintah memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin.

Dengan adanya Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), harus dikelola dengan baik dan tepat sasaran.

Herman HN berjanji akan menindak tegas aparat yang tidak menjalankan kedua program tersebut. Bahkan tidak segan memecat aparatur sipil yang mengurangi rakyat miskin.

“Saya minta bantuan uang tunai ini, dikelola dengan baik dan tepat sasaran. Saya juga enggak akan main-main kalau ada camat atau lurah mengambil uang rakyat, kerjanya enggak beres akan saya pecat,” kata Herman, di gedung Semergow, Kamis, 5 September 2019.

Mantan Kadispenda Lampung ini mengingatkan agar pejabat terkait bisa menjalankan amanah yang diberikan, para pegawai harus kerja dengan baik untuk kemakmuran rakyat, dan jangan menjadi provokator.

Soal PKH-BPNT, Wali Kota Ini Ancam Pecat Lurah dan Camat (SC: www.saibumi.com)

“Saya ingin aparat jangan dibayar-bayar lah, kalau memang dia mau dibayar berarti itu orangnya enggak beres. Enggak usah jadi pejabat atau pegawai, dan jika ketahuan akan saya pecat,” kata Herman.

READ  Kabar Terkini Program Keluarga Harapan Kabupaten Dharmasraya

Herman HN juga menambahkan, pemberian PKH dan BPNT ini bertujuan untuk kemakmuran masyarakat. Sejak 2010 sampai dengan sekarang, program yang sudah berjalan yakni, Berobat gratis, melahirkan gratis, pendidikan gratis.

“Jadi uang PKH itu sudah benar-benar untuk kemakmuran masyarakat,” ujarnya.

Wali Kota dua periode ini menyebutkan, sampai dengan saat ini sudah puluhan ribu kartu keluarga (KK) yang mendapatkan manfaat dari program ini.

“Oleh karena itu mari kita mengurus rakyat dengan baik, supaya rakyat damai, rakyat tidak menderita,” tutupnya.

Untuk diketahui, sasaran dari BPNT dan PKH merupakan keluarga miskin yang memiliki tiga kompenen, yaitu komponen kesehatan terdiri dari ibu hamil, anak usia dibawah 6 tahun, komponen pendidikan terdiri dari SD, SMP, SMA.

READ  Berkat PKH Kemensos, Kini Siti Jariyah Berpenghasilan Rp1 Juta Perhari

Dan komponen kesejahteraan sosial terdiri dari disabilitas berat, lanjut usia mulai dari 60 tahun. Adapun keluarga penerima manfaat KPM Kota Bandar Lampung sebanyak 43.332 jiwa.

Sumber Berita: https://www.saibumi.com/artikel-95535–soal-pkhbpnt-herman-hn-ancam-pecat-lurah-dan-camat-bandar-lampung.html#ixzz5yh2xGqTn

Facebook Comments
Tags: , , ,
Soal PKH-BPNT, Wali Kota Ini Ancam Pecat Lurah dan Camat | Social Writers | 4.5