Suara Sumbang Dari KPM PKH Kembali Muncul Ke Media, Benarkah? Cek cek cek! - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Suara Sumbang Dari KPM PKH Kembali Muncul Ke Media, Benarkah? Cek cek cek!

PKHDaily.com – judul asli dari sumber yang kami gunakan referensi sebenarnya adalah “Berkedok Sosialisasi, Oknum Pendamping PKH Bagikan Sticker Caleg”. Dari sumber tersebut dikabarkan di Kabupaten Cianjur, dari empat kecamatan di wilayah Cianjur Selatan, Oknum pendamping PKH diduga melakukan pembagian sticker calon legislatif (Caleg) saat melakukan sosialisasi.

Seorang KPM PKH di Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur mengungkapkan saat itu diundang terkait sosialisasi oleh ketua kelompok. Dalam sosialisasi memang tidak terucap ada dari oknum pendamping PKH terkait penggiringan suara.

“Hanya saja pada pembagian kalender dari pendamping PKH disertai sticker caleg kabupaten Cianjur daerah pemilihan 5 dan caleg DPR RI,” ungkap Ujang yang namanya ingin disamarkan, karena khawatir keanggotaannya dipermasalahkan, Rabu (27/3/2019).

Terpisah, Koordinator Kabupaten (Korkab) Pendamping PKH Kabupaten Cianjur untuk wilayah Cianjur Selatan (Cisel) M. Iqbal belum bisa memberikan pernyataan tegas terkait hal tersebut. Namun untuk pembagian kalender memang program dari pusat.

READ  Koordinasi dengan PSM Pembuatan KIS untuk KPM PKH

“Pembagian kalender memang dari pusat langsung perintahnya. Judul kegiatannya sosialisasi PKH, kontennya juga normatif tentang PKH. Tidak ada pembagian sticker caleg,” bantahnya saat dihubungi melalui aplikasi pesan.

Iqbal yakin masyarakat saat ini lebih cerdas terkait demokrasi. Ia juga meminta kepada masyarakat jika memang ada hal yang ganjil sebaiknya menyertakan foto dan identitas pendamping PKH yang terlibat.

“Saya menjadi bingung jika foto oknum pendampingnya tidak ada. Semoga PKH dapat menjadi lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Terpisah, ketua Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara (YLPKN) DPD Jawa Barat, Hendra Malik menyayangkan sekali PKH terus menerus dinodai oleh oknum pendamping PKH. Berderet pelanggaran yang terjadi dan jelas disengaja untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya, dari doble job, potongan uang KPM PKH dan sekarang dijadikan ajang kampanye.

READ  Bimtek Pendamping PKH "Rp. 101 Miliar lebih Akan Disalurkan Tahun Ini"

“Ini program sosial bukan program politik. Bagi oknum pendamping PKH yang notabene berpendidikan dan telah lulus tes tingkat kementrian harusnya bisa membedakan hal itu. Tetapi yang dilakukan seperti tidak pernah makan bangku sekolah,” kesalnya.

Malik menyatakan telah berkali kali melakukan kritikan tetapi sepertinya tidak didengar. Surat pengaduan ke Dinas Sosial pun sudah diberikan tetapi pelanggaran dan pelanggaran terus terjadi.

“Ketika kode etik dilanggar maka mereka secara otomatis tidak beretika,” cetusnya.

Sumber: http://maharnews.com/berita/detail/berkedok-sosialisasi-oknum-pendamping-pkh-bagikan-sticker-caleg

Facebook Comments
Tags: , ,
Suara Sumbang Dari KPM PKH Kembali Muncul Ke Media, Benarkah? Cek cek cek! | Social Writers | 4.5