Sumringah Tawa Pak Jokowi Dipuji KPM PKH Pangkal Pinang - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Sumringah Tawa Pak Jokowi Dipuji KPM PKH Pangkal Pinang

PKHDaily.com – Presiden Joko Widodo mengunjungi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di di Auditorium STMIK Atma Luhur, Kecamatan Gabek, Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat menjelaskan, Presiden didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita bertemu dengan 1.200 orang terdiri dari 72 ketua kelompok PKH, 928 KPM PKH dari tujuh kecamatan, 200 SDM PKH dan BPNT, serta undangan dari stakeholder Kementerian Sosial.

“Kehadiran Bapak Presiden Jokowi menjadi kebahagiaan tersendiri dari KPM PKH dan BPNT. Momen ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk bertemu dan menyimak secara langsung arahan beliau tentang upaya negara meningkatkan kesejahteraan masyarakat prasejahtera,” tuturnya seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis.

READ  2019 Pemerintah Targetkan 800.000 KPM PKH Tergraduasi

Seperti biasa, Presiden Jokowi mengundang secara acak tiga warga penerima PKH ke podium. Ada tiga ibu yang dipilih Jokowi dan satu per satu mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan kepala negara terkait PKH. Saat tiba pada orang kedua, terjadilah dialog yang membuat seluruh hadirin tertawa dan bertepuk tangan.

“Nama saya Titik Suwarti. Seperti mimpi bertemu Pak Presiden. Biasanya saya hanya melihat di televisi. Sekarang melihat langsung. Deg-degan dekat bapak,” ujar perempuan berjilbab itu.

Presiden kemudian bertanya berapa sisa saldo di tabungan dan melihat langsung buku tabungan yang dibawa Bu Titik.

“Ibu dapat berapa? Coba saya lihat tinggal berapa (saldonya). Nah, ini masih ada sisa Rp 580.000 di tabungan,” tutur Presiden sambil membaca buku tabungan BNI milik Titik.

READ  Panduan Lengkap Cara Mendaftar Pendamping Sosial PKH 2019

Kepada Presiden ia bercerita, sebagian uang PKH digunakan untuk membuat pempek ikan.

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2019/03/15/08323401/fakta-jokowi-temui-penerima-bantuan-pkh-ingat-saat-tinggal-di-kontrakan.
Penulis : Michael Hangga Wismabrata
Editor : Khairina

Facebook Comments
Tags: , , ,
Sumringah Tawa Pak Jokowi Dipuji KPM PKH Pangkal Pinang | Social Writers | 4.5