Tanda Awal Kehamilan Yang Harus Ibu Ketahui - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Tanda Awal Kehamilan Yang Harus Ibu Ketahui

Tanda Awal Kehamilan – Tanda awal kehamilan yang harus ibu ketahui karena dapat membantu ibu segera menemukan keberadaan bayi di rahim. Setelah hubungan, identifikasi awal kehamilan akan membantu ibu untuk merawat kehamilan terbaik.

Tapi bagaimana cara mengetahui diri Anda hamil, silakan lihat artikel di bawah ini untuk menemukan apakah anda benar hamil atau tidak melalui tanda awal kehamiln.

Cari tahu apa yang harus dilakukan wanita hamil

Mendeteksi dua kehamilan pada tes kehamilan adalah saat yang paling berkesan bagi ibu yang tidak sabar. Tapi jangan lupa daftar hal yang tepat untuk dilakukan setelah berita, karena penting untuk memiliki kehamilan yang sehat baik untuk ibu maupun bayi.

Segera setelah kehamilan terdeteksi: Untuk memastikan bahwa Anda telah membawa bayi, bayi yang cantik, pergi ke klinik medis terkemuka, klinik atau rumah sakit untuk pemeriksaan menyeluruh. ginjal 2 minggu gangguan stres pasca trauma, disertai tanda-tanda seperti sesak puting atau sering buang air kecil, mual, muntah, mudah tersinggung, tidak nyaman pada perut, atau saat tes kehamilan adalah 2 bar. Sebaiknya segera mencari bantuan medis untuk menghilangkan situasi di luar rahim.

Tes darah: Ini adalah suatu keharusan yang harus dilakukan selama tes kehamilan, termasuk determinan golongan darah, jumlah darah, tes glukosa darah, urinalisis dan tes laboratorium untuk mendeteksi penyakit menular seperti rubella, sifilis, HIV, hepatitis B untuk intervensi dan pencegahan tepat waktu.

Kabar baik: Sementara beberapa wanita berbagi informasi kistik hanya jika mereka berusia di atas 13 minggu kehamilan, risiko keguguran tertinggi sudah berakhir. Tidak banyak wanita yang memilih untuk melaporkan kabar baik. teman dan keluarga segera setelah janin teridentifikasi. Berbagi informasi awal kehamilan tidak hanya akan membantu Anda mendapatkan banyak ucapan selamat, tapi juga tips bermanfaat dari nenek moyang Anda. keras dan sangat atau sangat lelah.

Tanda Awal Kehamilan Yang Harus Ibu Ketahui

Memperkuat pengetahuan tentang kehamilan dan persalinan: Mengambil kelas prenatal, yoga atau mencari tahu informasi tentang kehamilan dan persalinan, dan merawat bayi setelah lahir adalah hal yang harus dilakukan setelah lahir. Kenali pemilihanmu Memperkuat pengetahuan di bidang ini tidak hanya akan membantu Anda memperbaiki kesehatan dan perkembangan janin Anda, tetapi juga bersikap proaktif dalam mencegah risiko kehamilan, Ini membantu mempermudah proses persalinan, begitu juga dengan perawatan bayi setelah lahir.

Berkenalan dengan ibu lain: Tidak ada cara yang lebih baik untuk membekali diri dengan pengetahuan dan pengalaman dengan menghubungi, meneliti proses kehamilan dengan teman dan saudari Anda. Dengan benar-benar berbagi kecemasan dan kepanikan selama proses kelahiran dan pengiriman, Anda menyadari bahwa Anda akan menerima banyak tip menarik dan menarik dari pengalaman masa lalu. Proses ini terkadang tidak disebutkan dalam buku. Ini juga waktu untuk belajar dari ibumu, Anda akan merasa bahwa keibuan tidak hanya lebih terhubung tapi juga mengerti dan mencintai ibunya karena rasa sakit yang dideritanya untuk menanggung rasa sakit dan kenaikannya. Ajari orang.

Jaga agar tubuh Anda tetap sehat dengan makanan bergizi: Meskipun ini bukan saat yang menyenangkan bagi Anda untuk hampir selalu menderita morning sickness, cobalah menambahkan nutrisi dalam makanan Anda. Pastikan bayi Anda memiliki awal yang baik, karena ini adalah saat yang penting bagi perkembangan otak dan saraf bayi Anda.

Usahakan tidur dan istirahat lebih jauh: Mungkin selama ini Anda akan merasakan kesulitan tidur, namun usahakan menjaga tidur yang cukup dengan sekitar 7 – 8 jam sehari. Cobalah tips berikut untuk malam yang lebih baik, Anda. Kurangi kopi, teh, jangan banyak minum air sebelum tidur. Minumlah segelas susu hangat karena melatonin akan diproduksi di tubuh Anda, membantu Anda tidur nyenyak dan lebih dalam. Meningkatkan aktivitas siang hari untuk membantu tubuh Anda rileks dan tidur nyenyak di malam hari. Tidur sejenak atau beristirahat di siang hari untuk membantu kesehatan tubuh Anda pulih, kurangi stres, stres.

  • Ibu hamil susah bernafas

Beberapa wanita merasa sulit bernafas, terutama pada trimester pertama. Terkadang hal ini terjadi selama 9 bulan kehamilan. Penyebab kesulitan bernafas pada kehamilan adalah karena kebutuhan akan oksigen ekstra untuk embrio yang sedang berkembang atau hormon progesteron meningkat. Ini juga dianggap sebagai pertanda kehamilan orang normal. Solusi untuk Anda: Kenakan pakaian longgar, hindari pekerjaan berat, lakukan latihan pernapasan, duduk tegak lurus … Namun, jika Anda memperhatikan kelainan sebagai berikut, Anda perlu mengunjungi dokter:Anda tidak mulai berolahraga tapi tiba-tiba Anda merasa terengah-engah.

READ  8 Cara Mengatasi Sembelit Saat Hamil Dengan Buah

Sesak nafas disertai rasa sakit yang tidak dapat dijelaskan.

Saat berbaring, perasaan sulit bernafas malah lebih parah lagi.

Ini bisa menjadi pertanda sesuatu yang lebih serius.

Seiring pertumbuhan janin yang membutuhkan oksigen, ini bisa membuat Anda merasa sesak napas, membengkak sepanjang kehamilan. Jika Anda menemukan bahwa Anda memiliki 5/15 tanda di atas maka lebih baik membeli tes kehamilan untuk memastikan Anda akan segera menjadi ibu. Anda harus pergi ke fasilitas kesehatan khusus untuk melihat dan berkonsultasi dengan pengetahuan tentang perawatan kesehatan ibu dan janin selama kehamilan serta melahirkan dengan selamat.

  • Perdarahan vagina (darah)

Beberapa orang mengalami sedikit keputihan dalam waktu 11 atau 12 hari setelah pembuahan. Ini mungkin karena sel telur yang dibuahi menyebabkan lapisan uterus rahim berdarah, tapi tidak semua orang memilikinya. Darah fenomena ini biasanya ringan (merah atau merah muda atau coklat kemerahan) dan biasanya berlangsung hanya 1 sampai 2 hari. Anda akan lebih sadar akan karakteristik dari periode normal sebelumnya.

  • Terlambat menstruasi

Ini adalah tanda kehamilan pertama kehamilan. Namun, jika menstruasi Anda tidak teratur atau jika Anda stres, kerja paksa juga bisa menunda menstruasi Anda. Anda juga bisa mendapatkan beberapa darah sekitar waktu Anda biasanya memiliki periode setelah Anda telah dikandung. Darah sporadis atau rendah mungkin merupakan tanda awal kehamilan. Perdarahan yang kurang tidak sama dengan siklus menstruasi normal yang disebabkan oleh implan telur di endometrium.

Tentu pertanda pertama yang Anda pikirkan saat hamil adalah terlambat. Meskipun ini mungkin merupakan tanda penting kehamilan, penyebab penundaan juga mungkin berasal dari kenaikan berat badan atau kehilangan yang berlebihan, kelelahan, masalah hormonal, stres, Atau bahkan jika Anda sedang menyusui juga bisa menderita kondisi ini. Penyebab lainnya adalah kelainan endokrin setelah penggunaan alat kontrasepsi jangka panjang. Menurut dokter, pil KB domperidone bisa berpengaruh dan menyebabkan motilitas lambung. Alasannya adalah bahwa zat ini mudah menembus ke dalam pembuluh darah serebral, menyebabkan penghambatan dopamin pusat, yang menyebabkan penurunan kortikosteroid. Akibatnya, ovulasi lebih lambat dan periode menstruasi berikutnya diikuti oleh “late delivery”.

  • Payudara membesar

Meningkatnya ukuran payudara adalah salah satu tanda awal kehamilan. Jika Anda perhatikan sedikit, Anda juga melihat payudara yang lebih menyakitkan dari biasanya. Namun, semua gejala ini bisa terlihat sebelum setiap siklus haid. Namun, jika Anda menunggu kabar baik, ini pertanda baik. Jika Anda hamil, Anda juga harus belajar bagaimana merawat payudara Anda.

Dari 1 sampai 6 minggu setelah pembuahan, Anda bisa merasakan payudara yang keras dan sensitif di dada. Serta dua faktor di atas, payudara Anda menjadi lebih bengkak, mungkin karena perubahan hormonal, pil KB, dan tanda bahwa siklus menstruasi bulanan Anda mendekat. Semakin besar payudara, semakin gelap puting susu dan pembuluh darah, semakin besar kemungkinan kehamilannya. Beberapa merasa sensitif dan menyakitkan untuk disentuh.

  • Sakit punggung dan hipertermia

Suhu tubuh wanita akan meningkat dari waktu ovulasi sampai 2 minggu kemudian. Jika suhunya belum mencapai normal 2 minggu, maka Anda mungkin punya kabar baik. Gunakan termometer untuk memeriksa suhu!

  • Sakit punggung saat hamil

Tanda Awal Kehamilan Yang Harus Ibu Ketahui Nyeri punggung. Bisa jadi pertanda kehamilan tapi sebenarnya ibu biasanya tidak memperhatikannya sampai trimester kedua dan ketiga kehamilan saat gusinya lebih besar dan punggungnya lebih tertekan. . Tentu saja, sakit punggung juga bisa timbul dari masalah baik secara fisik maupun mental atau sebelum punggung Anda biasanya lebih banyak rasa sakit dan kelelahan daripada biasanya. Sakit punggung bisa menjadi masalah kesehatan yang sangat serius, jadi sebaiknya Anda segera menemui dokter sesegera mungkin untuk mengetahui penyebab pasti sakit punggung Anda.

  • Merasa mengantuk atau distensi abdomen

Biasanya saat Anda hamil, Anda memiliki perasaan kembung. Penyebabnya adalah hormon progesteron yang diproduksi selama kehamilan melemahkan sistem pencernaan Anda. Anda tidak bisa tetap terjaga dan fokus pada apapun?

READ  Makanan Penunjang Hamil Bayi Laki - Laki

Pastikan saat hamil, induk labu sering menjadi lebih sensitif dan sangat mudah lelah, kelelahan. Tapi di sisi lain, saat gugup atau sakit, Anda jelas tidak bisa aktif, penuh vitalitas. Penjelasan untuk mengantuk pada ibu selama 1-6 minggu pertama, dokter mengatakan bahwa ini karena periode ini jumlah progesteron dalam tubuh tiba-tiba lebih tinggi dari biasanya.

  • Wanita hamil menderita masalah kencing dan buang air kecil berkali-kali di siang hari

Pada kehamilan, rahim menekan ke dalam kandung kemih dan merangsang buang air kecil. Gejala ini biasanya dimulai pada awal minggu keenam dan ketika janin semakin besar dan lebih besar dari pada kandung kemih, wanita tersebut akan lebih sering buang air kecil dan buang air kecil.

Pernahkah Anda mengunjungi toilet secara terus menerus? Sering buang air kecil adalah sinyal bahwa Anda memiliki kabar baik dan biasanya dimulai sekitar 6 sampai 8 minggu. Penyebab lain sering buang air kecil termasuk diabetes, infeksi Infeksi saluran kencing dan penggunaan diuretik yang berlebihan, jadi yang terbaik adalah memeriksakan diri ke dokter untuk menentukan situasi yang paling tepat untuk Anda.

  • Takut pada makanan atau nafsu makan yang tidak biasa

Beberapa wanita takut akan bau makanan yang dimasak atau bahkan bau nasi. Jika Anda merasa lapar dengan aroma yang sudah tidak asing lagi, Anda mungkin hamil. Apakah Anda selalu merayap dan Anda tidak bisa meninggalkan mata sekaligus sebagai makanan lezat yang penuh harapan.

Tentu saja, jika ada bayi kecil yang terbentuk di dalam diri Anda, kebutuhan makan Anda juga akan meningkat cukup tinggi. Namun, nafsu makan ini juga bisa benar-benar berasal dari diet ketat Anda, atau stres. Beberapa orang juga mengakui bahwa sebelum hari spesial bulan itu, mereka juga menjadi lebih mendambakan permen.

  • Merasa pusing

Saat Anda hamil selama 6 minggu, beberapa wanita akan mengalami morning sickness. Anda mungkin mengalami mual setiap pagi. Namun, tanda ini akan menurun jika Anda hamil dari 4 bulan ke depan. Bila Anda menantikan kabar baik dan Anda tiba-tiba merasa mual, Anda akan segera mengasosiasikan morning sickness.

Namun, keracunan makanan, stres, dan sejumlah gangguan perut lainnya juga bisa membuat Anda menderita masalah ini. Umumnya mual dan diare selama kehamilan dimulai dari 2 sampai 8 minggu setelah pembuahan. Wanita hamil biasanya mual, sering mual pagi. Penyebabnya mungkin karena gula darah rendah atau tekanan darah rendah bisa menyebabkan stroke, pusing.

  • Merasa lelah dan sakit kepala

Tanda Awal Kehamilan Yang Harus Ibu Ketahui selanjutnya adalah Perubahan hormonal dalam tubuh bisa menyebabkan sakit kepala. Jika Anda merasa lelah, istirahatlah. Hindari penggunaan obat jika Anda meragukan kehamilan.

Beberapa wanita sering mengeluh bahwa mereka memiliki sakit kepala yang mengerikan selama kehamilan karena tingginya kadar estrogen. Namun, kita tidak dapat menyimpulkan bahwa sakit kepala terus-menerus adalah tanda pasti kehamilan saat dehidrasi, ketegangan saraf dan kelelahan mata bisa membuat Anda merasakan hal yang sama.

  • Gejala stres, iritasi dan kram

Hal ini bisa terjadi jika Anda hamil dan mengikuti Anda sepanjang masa kehamilan jika Anda tidak cukup makan. Penyebabnya adalah karena rahim diregangkan untuk mempersiapkan penampilan bayi. Perubahan hormonal membuat Anda menjadi stres, mudah tersinggung. Beberapa menjadi sensitif, hanya sedih karena hal-hal yang tidak.

Kebanyakan ibu tidak akan mengantisipasi gangguan psikologis yang terjadi selama kehamilan. Selama kehamilan, banyak ibu merasa lelah, mual, mendambakan makanan, tidak nyaman di dalam tubuh, mudah lupa, mudah tersinggung karena perubahan hormonal di dalam tubuh. Perubahan fisiologi ini telah mempengaruhi psikologi kehamilan. Emosi negatif, apakah berbicara atau tidak, berpengaruh pada janin. Karena itu, Anda harus berbagi kegembiraan Anda, kesedihan dengan orang lain untuk menghilangkan stres dalam hidup.

Itulah beberapa Tanda Awal Kehamilan Yang Harus Ibu Ketahui. Dengan demikian semoga calon ibu memahami tanda kehamilan dan akan lebih menjaga kesehatan janinnya sejak awal. Disarankan pula segera periksakan kedokter.

Facebook Comments
Tags: ,
Tanda Awal Kehamilan Yang Harus Ibu Ketahui | Just Writer | 4.5