Inilah Wacana Temu Kreatifitas Keluarga Sejahtera Nasional Oleh Kemensos - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Inilah Wacana Temu Kreatifitas Keluarga Sejahtera Nasional Oleh Kemensos

PKHDaily.com – Seperti halnya Menteri Sosial Sebelumnya yaitu Bu Khofifah Indar Parawansa, Pasca dilantik menjadi Menteri Sosial, Bpk Idrus Marham langsung berkunjung ke berbagai Kabupaten dan Kota untuk memantau langsung penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan.

Kegiatan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi penerima PKH dan memastikan bansos PKH disalurkan sesuai aturan.

Banyak cerita dan hal-hal lain yang menarik yang ditemui Menteri sosial saat kunjungan tersebut. Salah satunya adalah bertemu dengan seorang anak kecil perempuan yang menjadi juara satu mendongeng.

“Saya keliling Indonesia, saya ke sumatera utara disitu juga ada penyerahan bantuan kepada anak-anak berprestasi, lalu kemudian saya mencoba disitu ada anak kecil perempuan, dia juara nomor satu mendongeng, lalu kemudian saya persilahkan naik, setelah dia mendongeng, itu betul-betul tidak hanya baik tetapi sangat spektakuler,” ungkap Menteri Sosial disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

READ  Kabupaten Ini Anggarkan 1,7 Miliar Dukung Program Keluarga Harapan

Temu Kreatifitas Keluarga Sejahtera

Selanjutnya beliau menegaskan bahwa salah satu yang menjadi tugas sebagai fasilitator adalah untuk mendorong kepada Pendamping Sosial agar Keluarga Penerima Manfaat PKH yang menjadi dampingan masing-masing, putra-putrinya semakin banyak yang berprestasi.

Mensos melanjutkan bahwa Kemensos akan memprakarsai sebuah pertemuan yang diberi nama Temu Kreatifitas Keluarga Sejahtera.

Kegiatan Temu Kreatifitas Keluarga Sejahtera tingkat nasional akan menampilkan putra-putri KPM PKH, di situ nanti pengunjung akan menyaksikan anak-anak yang jago menyanyi, mendongeng, menari, mengaji, bela diri, pemain bola dan banyak sekali kreatifitas-kreatifitas lainnya. Demikian halnya dan anak-anak yang terpilih sebagai pelajar teladan baik di SD, SMP dan SLTA. Bahkan bertemu dengan anak anak KPM PKH penerima Bidikmisi yang sudah kuliah di berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

READ  Hasil Riset PKH Kerjasama Kemensos dan Bill & Melinda Gates Foundation

“Saya kira kalau kita kumpulkan saya proyeksikan semacam parade kreatifitas, kalau itu kita lakukan disitu baru ada kebanggaan, baru ada pengakuan kepada program PKH,” lanjut Mensos.

Terkait hal ini, Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Bpk. Harry Hikmat mengatakan akan segera menindaklanjuti arahan Menteri Sosial tersebut.

“Kami akan segera merancang kegiatan Temu Kreatifitas Keluarga Sejahtera yang akan menampilkan berbagai prestasi anak PKH,” ungkap Harry.

Anak yang berprestasi, lanjut Harry, akan diseleksi secara berjenjang oleh pendamping kemudian sampai di tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi.

“Hasil seleksi dari tingkat Provinsi itu yang akan kita lombakan di tingkat Nasional,” kata Harry.“Pemerintah Daerah memegang peranan penting dalam pelaksanaan kegiatan Temu Kreatifitas Keluarga Sejahtera, saya berharap semua bisa berperan aktif,” pintanya.

Sumber : tribunnews dan bogorbroadcast

Facebook Comments
Tags: ,
Inilah Wacana Temu Kreatifitas Keluarga Sejahtera Nasional Oleh Kemensos | Social Writers | 4.5