Pendidikan Memiliki Peran Penting Memutus Kemiskinan - Harian Keluarga

Pendidikan Memiliki Peran Penting Memutus Kemiskinan

Pendidikan Memiliki Peran Penting Memutus Kemiskinan, PKHDaily.com – Kepala Seksi Analisis dan Pemetaan Potensi Sumber Daya pada Subdirektorat Sumber Daya Direktorat Jaminan Sosial Keluarga Kementrian Sosial (Kemensos) RI Arif Rohman menandaskan, bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam memutus mata rantai kemiskinan masyarakat.

Sementara itu bantuan non tunai yang diterimakan kepada warga masyarakat miskin dinilai banyak salah sasaran, akibatnya warga yang benar-benar miskin tidak mendapatkan pelayanan (bantuan) secara maksimal.

READ  Ratusan Tenaga Pendamping Untuk Disabilitas Siap Mendampingi

“Program Keluarga Harapan (PKH) diharap dapat menjadi perioritas terhadap orang miskin yang paling miskin,” tegas Arif Rohman, Selasa (4/8).

Dalam rapat koordinasi (Rakor) dengan para tenaga pendamping PKH di Kabupaten Purworejo Arif Rohman menjelaskan, bahwa pendidikan menjadi sasaran utama program ini pada keluarga miskin. Karena dengan pendidikan maka kualitas anak akan meningkat. “Kalaupun orang tuanya miskin dan tidak berpendidikan, maka mata rantai ini harus segera diputus dengan memasukkan anaknya pada dunia pendidikan sesuai jenjangnya,” jelasnya.

Facebook Comments
Tags: ,
Pendidikan Memiliki Peran Penting Memutus Kemiskinan | Social Writers | 4.5