Perkembangan Janin di Minggu Pertama - Kabar Sosial Nusantara - Kabar Sosial Nusantara

Perkembangan Janin di Minggu Pertama

Perkembangan Janin di Minggu PertamaBagaimana perkembangan janin di minggu pertama? Ini adalah pertanyaan yang banyak ibu hamil ingin ketahui . Ketika Anda mulai menemukan diri Anda hamil, kebanyakan wanita hamil sekitar empat sampai enam minggu, saat bayi bersarang di rahim. Tapi sebenarnya seperti apakah perkembangan janin dalam minggu pertama? Perubahan apa saja yang terjadi pada ibu dan janin pada umur kehamilan 1 minggu?

Perubahan yang terjadi selama bulan pertama kehamilan.

Anda mungkin merasakan gejala yang sama seperti minggu lalu, hanya pada tingkat yang lebih berat. Anda mungkin mengalami lebih banyak muntah, lebih peka terhadap baunya, lebih lelah, dan umumnya kehilangan energi. Bersabarlah dan jangan berusaha melawan aturan alam.

Anda mungkin merasa sangat lelah atau dengan kata lain, seperti kelaparan. Beberapa wanita sekarang mulai merasakan nafsu makan, bahkan mendambakan barang-barang yang belum pernah mereka bayangkan sebelumnya. Daging, ikan dan makanan laut, buah, bahkan es batu untuk dikunyah, adalah beberapa barang yang bisa disebutkan disini.

Silakan lanjutkan untuk mengetahui informasi untuk mengetahui mengapa ngidam umum terjadi pada tahap ini. Payudara dan puting susu Anda bisa menjadi lebih sensitif. Munculnya warna biru di dada bisa dilihat, karena vena dalam membentang, dan payudara bisa tumbuh pada tingkat yang relatif cepat selama periode ini. Payudara Anda mungkin menjadi lebih gelap, dan sekarang Anda harus mulai memilih bra untuk kenyamanan maksimal.

READ  Inilah Bahaya Stress Pada Ibu Hamil

Minggu pertama kehamilan

Selama minggu pertama kehamilan, Anda mungkin masih memiliki menstruasi dan bayi Anda belum lahir. Bisakah kamu agak membingungkan? Tapi hari pertama dari periode terakhir adalah hari dimana dokter menghitung awal kehamilan. Ovulasi tidak akan berlangsung dalam waktu dua minggu. Jadi, jika Anda berencana untuk memiliki bayi Anda perlu memiliki pemikiran dan kesehatan sebelum hamil. Idealnya, Anda harus merencanakan untuk memiliki bayi sebelum pembuahan selama sekitar 3 bulan.

Perubahan tubuh: Jika Anda berharap bisa hamil bulan ini, Anda mungkin mulai menghitung untuk menunggu sampai ovulasi. Namun, tanggal ini hanya perkiraan dan bahkan dokter pun tidak bisa memastikan dengan tepat, sama seperti waktu pembuahan sulit ditentukan karena Anda tidak bisa tahu persis kapan telur dan sperma “bertemu. ”

Ini Perkembangan Janin di Minggu Pertama

Hari pertama: Hari ini, satu dari ratusan juta sperma memenangkan ras fertilisasi telur dan pembentukan sel tunggal (zigot) berkembang menjadi bayi. Rambut anak, warna kulit, warna mata dan ciri kepribadian kemudian terbentuk saat kromosom ibu 23 dikaitkan dengan kromosom 23 ayah.

Hari ke-2: Transformasi zigotik sedikit lebih rumit dan dipisahkan menjadi dua sel (keseluruhan sel). Sel-sel ini akan terus membelah sekitar 24 jam sampai mereka membentuk semua bagian tubuh bayi yang rumit.

Hari ke- 3: Ukuran telur tidak berubah pada hari ini namun terbagi menjadi lebih banyak sel dan mulai bergerak perlahan ke tuba falopi menuju rahim. Telur akan berakar dan disimpan di sini selama kehamilan.

READ  Ayo Dukung Mentri PPPA Dalam Gerakan Sayangi Lansia

Hari ke- 4: Saat ini, sel telur yang dibuahi mengandung sekitar 16 sel dan sudah mulai masuk rahim.

Hari ke- 5: Ibu si bayi masih sangat muda untuk melihat dengan mata telanjang, tapi dia akan tumbuh dengan sangat cepat. Dari hari ke 5, telur yang telah dibuahi mulai terbentuk di endometrium.

Hari ke- 6: Sel baru di rahim akan dibagi menjadi dua bagian yang terpisah pada hari ini. Bagian dalam berkembang menjadi bayi sementara bagian luarnya memisahkan diri untuk membentuk sistem pendukung bagi janin.

Hari ke- 7: Wanita di bawah usia 35 tahun lebih cenderung mengandung dua kembar identik. Jika ibu melahirkan kembar yang berbeda, pada hari ketujuh kehamilan, kedua kantung embrio kecil ini akan menempel pada rahim.

Bayi berumur 2: 2 minggu
Bahkan jika embrio telah berkembang selama 2 minggu, janin belum berkembang. Namun, kemungkinan hamil sangat tinggi karena Anda sudah berovulasi. Semua karakteristik genetik bayi Anda terkandung dalam sel tunggal yang Anda ekspor dari salah satu dari dua indung telur di tengah siklus.

Demikian uraian tentang Perkembangan Janin dalam Minggu Pertama. Semoga bermanfaaat khususnya untuk calon ibu yang baru hamil anak pertamanya.

Facebook Comments
Tags: , , ,
Perkembangan Janin di Minggu Pertama | Just Writer | 4.5